Penemuan Mayat Bayi Kembar di Sleman Masih Menjadi Misteri

BNews-JOGJA- Kasus siapa orang tua dua mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di sungai Buntung; Dusun Krasakan, Jogotirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Kamis (14/9/2023) masih jadi misteri. Ada dugaan sementara, dua bayi itu adalah kembar.

Temuan dua bayi itu diawali laporan dari seorang pemancing sekira pukul 10.30 WIB yang melihat benda mencurigakan di Sungai Buntung.

Namun setelah dilihat dengan seksama ternyata bayi yang mengambang.

Pemancing itu kemudian melaporkan ke warga setempat hingga masuk ke polisi. Selanjutnya, jenazah dua bayi dievakuasi ke RS Bhayangkara.

Kapolsek Berbah Kompol Parliska Febrihanoto mengatakan, dua Mayat bayi yang ditemukan mengambang di Sungai Buntung berjenis kelamin perempuan.

Mayat tersebut ditemukan kali pertama oleh pemancing kemudian ditindaklanjuti dengan melapor ke polisi.

Saat proses evakuasi, petugas juga menemukan ari-ari dalam kondisi utuh atau lengkap.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Dugaan sementara dibuang. Tapi dibuang (dalam kondisi) masih hidup atau sudah meninggal, itu kami belum tau. Sekarang masih dalam penyelidikan,” kata Parliska, Kamis.

Petugas Inafis dari Polresta Sleman telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian, dibantu Puskemas Berbah dan PMI.

Setelah dilakukan pemeriksaan, mayat bayi yang telah dievakuasi kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses penanganan lebih lanjut.

Parliska mengungkapkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap perkara tersebut.

Penyelidikan dilakukan dengan mencari barang atau sesuatu yang kemungkinan tertinggal atau bisa menjadi petunjuk di seputar lokasi kejadian.

Disinggung, mengenai usia bayi tersebut, Ia mengaku belum mengetahui secara pasti. Tetapi jika dilihat dari penampakan fisiknya, kemungkinan lahir normal.

Sebab jenis kelamin bayi dapat diketahui dari pemeriksaan fisik.

“Ari-ari juga kami temukan utuh, lengkap. Alat kelamin juga diketahui secara fisik. Kalau dugaan sementara, dua bayi perempuan itu kembar,” kata dia. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!