Pengumuman! Tarik Tunai dan Cek Saldo di Bank BUMN di ATM Link Kena Biaya Mulai 1 Juni

BNews—NASIONAL— Bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) akan mengenakan biaya transaksi tarik tunai dan cek saldo di ATM Himbara atau ATM Link. Kebijakan ini dimulai 1 Juni 2021 mendatang.

Diketahui bahwa sebelumnya hal tersebut gratis. Beberapa bank pelat merah telah menyampaikan hal tersebut di situs resmi perusahaan.

Dikutip dari laman Bank BTN, Jumat (21/5/2021), nasabah bank tersebut akan dikenakan biaya Rp 2.500 untuk cek saldo dan Rp 5.000 untuk tarik tunai. Melalui ATM Himbara atau ATM Link, dari semula Rp 0 atau gratis.

Sementara, untuk transfer tak mengalami perubahan biaya alias dikenakan biaya Rp 4.000. ”Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 01 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari,” bunyi pengumuman BTN.

”Biaya transaksi ini akan diberlakukan kepada nasabah Bank BTN yang bertransaksi di ATM Bank Himbara lain (BNI, BRI, Mandiri) atau ATM dengan tampilan ATM Link.

Sedangkan, untuk nasabah BTN yang bertransaksi selain menggunakan ATM Himbara atau ATM Link tak mengalami perubahan. Untuk cek saldo Rp 4.000, tarik tunai Rp 7.500 dan transfer Rp 6.500.

Pengumuman tersebut juga disampaikan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Dalam pengumumannya, bank-bank ini juga menyampaikan angka yang sama. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: