Salah Jalan ke Tumpeng Menoreh, Mobil Terperosok Jurang

BNews–MAGELANG– Sebuah mobil tampak terperosok di sebuah tepi jalan pedesaan di daerah Menoreh Salaman Kabupaten Magelang kemarin (15/8/2021).

Diketahui mobil berwarna putih tersebut akan menuju ke wisata dan resto Tumpeng Menoreh di Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang.

Seperti video yang beredar, dimana mobil dengan plat H 8819 SG tersebut terperosok mundur di sebuah jurang kecil di pinggir jalan cor beton pedesaan.

Warga sekitar juga tampak berkumpul untuk membantu mengevakuasi mobil tersebut dengan ditarik bersama-sama.

Tidak berselang berapa lama, akun instagra resmi milik @TumpengMenoreh memposting sebuah foto lokasi mereka dengan caption sebuah himbauan.

“Akses #TumpengMenoreh ?mudah…POKOKNYA KALAU BUKAN JALAN ASPAL BERARTI JALAN MU SALAH!! *StopDanBertanya.Hindari rute Magelang – borobudur – Ngargoretno untuk ke Tumpeng menoreh. Sangat sangat tidak DIREKOMENDASIKAN,” tulisnya.

“Jalan juga sudah diberi keterangan besar besar jadi jangan memaksa. Kecuali menggunakan mobil 4×4 atau memang niat mau naik Jip / ojek @deswita_ngargoretno,” ujarnya.

“Sekali lagi “POKOKNYA KALO BUKAN ASPAL BERARTI JALAN MU SALAH” Dari arah lain selain Magelang semuanya aman lancar & mulus,” tegasnya.

“Monggo  silahkan nurut pakai googlemap pasti akan sampai dengan aman untuk semua kendaraan bisa sampai parkiran. Titik terakir sengaja kita kasih pertigaan pasar plono. Ikuti papan petunjuk , jalan lewat aspal halus kurang lebih 3 Km ke arah kebun teh. Sampai,” imbuhnya.

Dijelaskan juga untuk rute dari arah Semarang maupun Purworejo menuju Tumpeng Menoreh yang berada di perbatasan Magelang-Kulonprogo tersebut.

“KALAU DARI SEMARANG?? ya jogja dulu baru pake google map. KALAU PURWOREJO?Ya ikuti map & petunjuk diatas. KALAU DARI SUROLOYO? yg penting gak lewat Magelang – Borobudur- ngargoretno,”tulisnya.

“Nyuwun sewu nyuwun ngapunten. Sekali lagi ampun ngeyel lewat Magelang,” tandas caption tersebut. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: