Pengurus NU Tingkat Kecamatan Mertoyudan Dilantik Bertepatan Dengan Isro’ Miraj

BNews–MAGELANG-– Bersamaan dengan Peringatan Isro’ Mikroj Nabi Muhammad SAW,  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Mertoyudan dilantik (11/3/2021).  Pelantikan ini juga dilakukan untuk Badan Otonomnya yakni Pimpinan Anak Cabang Muslimat,(PAC Muslimat) PAC Gerakan Pemuda Ansor, Ikatan Pelajar NU ( IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU).

Pelantikan tersebut dilakukan guna untuk mengesahkan Kepengurusan. Pelaksanaan Pelantikan MWC NU dan Banom ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Huda Dusun Nepak Desa Bulurejo Kecamatan Mertoyudan.

Meskipun pandemi kegiatan ini tetap dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Dan pelantikan dilakukan oleh pengurus tingkat Kabupaten Magelang.

Acara dimulai dengan penampilan pentas seni pencak silat dari Pagar Nusa Kecamatan Mertoyudan. Dilanjutkan  pelantikan dan sambutan dari Pengasuh Ponpes Al Huda Kyai Haji Usman Ali dan Bambang Hermanto selaku Camat Mertoyudan.

Dalam sambutannya KH. Usman Ali menegaskan kepada pengurus MWC NU dan Badan Otonom agar selalu kompak bersama-sama.

“Jangan lupa saling bahu membahu mewujudkan harapan harapan yang menjadi tujuan Organisasi NU dan Banom agar tujuan benar benar terwujud,” katanya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara Camat Mertoyudan, Bambang Hermanto menyampaikan bahwa sebagai organisasi yang berdasar Pancasila sekaligus mempunyai prinsip Cinta tanah Air adalah sebagian dari Iman.

“Dalam hal ini pemerintah Kecamatan Mertoyudan mempunyai harapan kepada MWC NU untuk bagaimana kedepan bisa bersama sama; dan bisa membantu pemerintah kecamatan dalam rangka memecahkan segala persoalan sosial di masyarakat,” tambahnya.

Prosesi Pelantikan dimulai dari MWC NU tingkat Kecamatan Mertoyudan sekaligus tingkat Ranting (Desa). Dimana pelantikan dilakukan oleh Gus Najib selaku sekretaris PCNU Kabupaten Magelang Magelang.

Kemudian PAC Muslimat NU Mertoyudan dengan Ranting Muslimat Desa Bulurejo yang dilantik oleh Ketua PC Muslimat Magelang Hj. Istikomah.

Dilanjutkan Pelantikan PAC GP Ansor oleh Perwakilan Pimpinan Cabang GP Ansor Magelang .

Untuk  Pelantikan IPNU IPPNU selain tingkat Kecamatan ikut serta dilantik kepengurusan IPNU Dan IPPNU ranting desa Donorojo dan desa Jogonegoro. Pelantikan juga dari Pengurus IPNU dan IPPNU Cabang Kabupaten Magelang.

Sementara itu Ketua Panitian kegiatan, Samsul Arifin mengungkapkan bahwa moment kegiatan ini sangat bersejarah bagi kepengurusan yang baru dilantik.

“Hal ini karena diadakan di hari bersamaan dengan peringatan Isro’ Miroj Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Ia berharap,  dengan bersamaan dengan peringatan Isro’ mikroj Nabi Muhammad bagi pengurus yang dilantik bisa selalu ingat dan meneladani akhlak maupun Perjuangan Nabi Muhammad SAW. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: