Penting Buat Bisnis Online, Daftar Tagar Paling Populer Saat Ini

BNews–NASIONAL– Dampak wabah virus corona (Covid-19) sangat terasa bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Mereka diharuskan berkerja dari rumah dengan memmanfaatkan strategi digital pemasaran.

Kali ini, Borobudurnews.com akan memberikan tagar yang paling banyak dicari di sosial media Facebook dan Instagram menjelang atau saat Bulan Ramadhan. Tagar ini dapat dimanfaatkan para pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

Dan berikut 10 tagar (hastag) yang paling banyak dicari yakni #lebaran, #gamis,  #dirumahaja, #hijab, #bajulebaran, #syari, #mukenacantik, #bajumuslim, #alwahijab, dan #bajumurah. Daftar ini berdasarkan catatan Facebook selama ramadan dan lebaran di tahun-tahun sebelumnya.

Tagar tersebut bisa dicantumkan pada setiap postingan promosi para pelaku bisnis di Indonesia. Dimana cara mudah ini bisa mendatangkan peluang produk pelaku usaha akan lebih dikenal dan laku.

Communications Manager Instagram Asia-Pacific Putri Silalahi mengatakan, busana merupakan produk yang paling banyak dicari menjelang lebaran. “Ini peluang besar bagi teman-teman pelaku bisnis dan UMKM. Hashtag ini bisa dipakai saat membuat unggahan. Atau menjadi dasar saat membuat strategi promosi terkait Hari Raya,” katanya seperti yang dikutip berbagai sumber (21/4/2020).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Apalagi, Instagram bakal menggelar bazaar virtual saat ramadan. Induk perusahaan, Facebook juga mengalokasikan US$ 100 juta. Hal ini untuk membantu 30 ribu UMKM di seluruh dunia yang terdampak pandemi virus corona.

“Kami akan mulai (alokasi bantuan untuk UMKM) di lebih dari 30 negara. Dimana kami beroperasi, termasuk Indonesia,” ujar Country Director Facebook Indonesia Peter Lydian.

Dijelaskan juga, bahwa pihak Perusahaannya juga berencana menggelar program #RamadanBareng bersama para kreator dan stasiun televisi. Mereka akan membuat konten seperti acara musik, memasak hingga siraman rohani selama ramadan.

Sedangkan untuk platform Facebook juga bakal menghadirkan kembali program pelatihan bisnis Akademi Instagram yang diadakan secara virtual bersama startup komunitas kreatif Kreavi. Kurikulumnya bakal disesuaikan dengan kebutuhan pebisnis di tengah pandemi Covid-19, termasuk tips menjaga interaksi dan komunikasi dengan pelanggan.

Selain itu, kata kunci (keyword) donasi di Instagram meningkat 300% menjelang ramadan. Karena itu, perusahaan bakal menggelar serial IG Live Ngabuburit selama tujuh hari selama 27 April  sampai  3 Mei.

Instagram bekerja sama dengan beberapa selebriti Tanah Air untuk berbagi ide kegiatan ngabuburit seru selama #dirumahaja. Selain itu, mereka akan mengajak pengikutnya (followers) untuk berdonasi membantu para tenaga medis. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: