Penyerapan Anggaran di Pemkab Magelang Tidak Penuhi Target

BNews—MUNGKID— Serapan anggaran di Pemkab Magelang hingga jelang akhir tahun 2019 masih sangat rendah. Bahkan, sejumlah kegiatan belum bias dilaksanakan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekda Kabupaten Magelang Ady Waryanto di sela-sela Apel di Halaman Pemkab Magelang. Untuk itu, dia mendesak kepada seluruh dinas maupun badan di Pemkab Magelang untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran.

‘Saya mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Magelang perihal percepatan realisasi keuangan dan capaian fisik,” kata Ady.

Ady mengatakan memasuki akhir triwulan III Tahun 2019, Kepala SKPD harus segera melakukan percepatan realisasi keuangan dan capaian fisik sesuai target yang telah ditentukan. Pasalnya, dari total belanja langsung APBD Kabupaten Magelang tahun anggaran 2019 sebesar Rp 958,3 miliar belum sepenuhnya terelaisasi.

Anggaran sebesar itu, kata dia, diperuntukkan untuk membiayai 1.921 kegiatan. Namun, hingga akhir Agustus 2019 realisasi anggarannya baru terserap 21persen dari target 65,26 persen.

Sedangkan realisasi fisiknya baru tercapai 45,57 persen dari target 61,52 persen.

“Capaian ini lebih rendah, baik secara keuangan dan fisik dibandingkan tahun 2018 pada bulan yang sama,” kata, Adi Waryanto, saat memberikan amanat kepada para peserta upacara. (bn1//wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: