Melalui Milenial Safety Reading Festival Kita Tingkatkan Sadar Tertib Berlalu Lintas

TERTIB : Kegiatan peragaan pada Milineal Safet Reading Festival di acara CFD Kota Mungkid (20/1)--(Foto--bsn)

TERTIB : Kegiatan peragaan pada Milenial Safety Reading Festival di acara CFD Kota Mungkid (20/1)--(Foto--bsn)

BNews—MUNGKID— Milenial Safety Reading Festival serentak di gelar di seluruh Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Salah satunya oleh Polres Magelang melalui satuan lalu lintasnya dengan rangkain program kegiatan terkait festival tersebut.

 

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan bahwa kegiatan atas dasar keprihatinan Polri dan masyarakat pemerhati lalu lintas dengan angka kecelakaan lalu lintas banyak korban pada usia produktif. “Kebanyakan korban kecelakaan lalu lintas menurut data Polri berusia 18-35 tahun, sehingga kami dari jajaran Polri mengadakan festival serentak secara nasional ini,” katanya di sela sela CFD Kota Mungkid (20/1).

 

Dengan kegiatan Milenial Safety Reading Festival ini pihaknya mengajak dinas terkait yakni Dishub untuk memberikan kesadaran kepada generasi Milenial ataupun masyarakat pada usia produktif akan pentingnya safety reading ini. Khususnya pada usia produktif anak sekolah, yang sekarang sudah banyak menggunakan kendaraan sendiri agar menjaga keselamatan di jalan.

 

“Dari data satuan lalu lintas Polres Magelang, untuk korban kecelakaan di Kabupaten Magelang ini mencapai 80 % dari anak usia produktif yakni anak-anak sekolah,” imbuhnya dengan didampingi Kasat Lantas Polres Magelang.

 

Rangkaian program dari Polres Magelang dalam Milenial Safety Reading Festival ini sudah dimulai sejak 20 Januari 2019 ini. DImana saat moment CFD di Kota Mungkid kita gelar sosialisai safety reading seperti praktek berkendara saat pembuatan SIM serta pelayanan pembuatan SIM atau perpanjangan.

 

“Kita juga siapkan program khususnya anak sekolah, dimana nanti kami akan mengundang atau datang ke sekolah-sekolah memberikan sosialisasi safety reading kedepan,” ujarnya.


 

“Saya harapkan dengan Festival ini mampu mewujudkan generasi milenial cinta tertib lalu lintas untuk menuju Indonesia Gemilang, dan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program ini dan membantu sosialisasi terkait tertib lalu lintas,” pungkasnya. (bsn)

error: Content is protected !!