Kiat Sukses Berbisnis dengan Modal Pinjaman Online

BNews–NASIONAL-– Tidak ada yang salah memulai usaha atau bisnis dengan modal yang berasal dari pinjaman online. Namun, perlu diingat supaya bisnis yang dijalani bisa berjalan dengan lancar dan berkembang maka harus bisa mengelola pinjaman tersebut dengan baik.

Mengelola modal dari pinjaman online sangatlah penting karena bisa mempengaruhi keuangan perusahaan maupun pribadi. Namun, satu hal yang harus diperhatikan jika ingin mendapatkan pinjaman online.

Sangat disarankan untuk memilih situs atau aplikasi  pinjaman online OJK. Alasannya karena pinjaman online yang telah terdaftar di OJK pasti sudah legal, aman dan terpercaya.

Lalu bagaimana kiat sukses berbisnis dengan modal pinjaman online? Simak penjelasannya dibawah ini.

1. Mematangkan Tujuan Meminjam Modal dari Pinjaman Online
Close up of a happy woman hand buying online with a laptop and paying with a credit card

Banyak pebisnis yang gagal mengelola modal usaha hasil dari pinjaman online karena belum tahu tujuan dari meminjam. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk meminjam sebaiknya lebih dahulu mematangkan tujuan. Terlebih jika nominal uang yang akan dipinjam sangat besar.

Loading...

Selain itu, Anda harus mempertimbangkan apakah bisnis yang dijalankan benar-benar membutuhkan pinjaman modal dari pinjaman online atau tidak. Pertimbangan ini cukup penting untuk meminimalisir beban saat membayar cicilan per bulan beserta bunganya. Saat meminjam pastikan mendapatkan informasi mengenai besarnya cicilan yang harus dibayar dan juga tenornya.

2. Melakukan Perhitungan dengan Matang

Kiat sukses menjalankan bisnis menggunakan modal dari pinjaman online adalah melakukan perhitungan dengan matang. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat rincian dana bisnis dengan jelas. Misalnya dana untuk sewa tempat, dana untuk biaya produksi, dana untuk membeli perlengkapan, dana gaji karyawan dan sebagainya.

Buatlah rincian perhitungan dana dengan benar sesuai apa yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis. Rincian yang dibuat nantinya bisa digunakan untuk mengelola dana pinjaman online supaya tepat sasaran. Kiat satu ini sudah terbukti berhasil dalam meminimalisir pengeluaran biaya yang tidak direncanakan.

3. Mematangkan Rencana Bisnis
(Entrepreneur.com)

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk merintis bisnis menggunakan modal hasil pinjaman online disarankan untuk lebih dahulu mematangkan rencana bisnis. Pastikan rencana bisnis yang dibuat sudah matang, mulai dari peluang usaha, apa produk yang dijual, bahan yang dibutuhkan, target pasar dan sebagainya.

Mematangkan rencana bisnis ini harus benar-benar  dilakukan karena banyak orang yang gagal dalam merintis bisnis karena gagal dalam mengelola modal hasil pinjaman online. Bisa dibilang modal tersebut tidak tepat sasaran. Penyebab utama terjadinya masalah ini karena rencana bisnis yang dibuat kurang matang sehingga pengelolaan dana menjadi tidak fokus.

4. Membayar Cicilan dengan Tepat Waktu

Apabila pengajuan pinjaman online untuk modal bisnis telah disetujui bukan berarti Anda bisa santai-santai. Alasannya karena setiap bulan Anda harus membayar cicilan setiap bulannya. Pastinya cicilan yang dibayar harus tepat waktu supaya tidak membayar denda keterlambatan.

Sangat disarankan untuk membayar cicilan sebelum jatuh tempo. Sebaiknya mempersiapkan uang untuk membayar cicilan lebih awal. Jika sampai telat membayarnya Anda tidak hanya membayar denda keterlambatan tetapi juga tambahan bunga. Semakin sering telat membayar cicilan maka denda yang dibayar juga semakin banyak.

5. Memperhatikan Rasio Keuangan
 (Roberthalf.com)
(Roberthalf.com)

Sudah bukan rahasia lagi jika pengajuan pinjaman untuk modal bisnis tidak bisa langsung disetujui. Terlebih nominal pengajuan dananya dalam jumlah yang besar. Pastinya pihak pinjaman online akan mengeceknya terlebih dahulu. Biasanya pihak pinjaman online akan mengecek rasio utang terhadap pendapatan. Idealnya rasio utang sebesar 30 persen dari total pendapatan.

Mengajukan pinjaman online untuk keperluan modal bisnis bukanlah sesuatu yang sulit. Akan tetapi, sebelum melakukannya harus dipikirkan dengan matang. Jika tidak bisa mengembalikan modal yang dipinjam maka akan memperburuk kondisi keuangan bisnis yang dijalankan dan juga keuangan pribadi.

Bagi Anda yang sedang mencari pinjaman online terbaik direkomendasikan untuk mengajukan pinjaman online di Tunaiku. Melalui Tunaiku Anda bisa meminjam dana maksimal Rp 20 juta dengan tenor 6 bulan hingga 20 bulan. Tentunya jumlah pinjaman ini jauh lebih besar dibanding pinjaman online lainnya.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Tunaiku merupakan pinjaman online OJK. Maksudnya pinjaman online ini sudah mendapatkan izin dan terdaftar di OJK. Jika sudah terdaftar di OJK pasti pinjaman online ini aman dan terpercaya. Jadi, tunggu apalagi yuk pakai Tunaiku sekarang juga!

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: