Peringati Bulan Bung Karno PDI P Serukan Perbedaan Satukan Kita

BNews–MUNTILAN— DPC PDI Perjuangan menggelar kegiatan peringatan Bulan Bung Karno dan Hari Lahir Pancasila, sore ini (1/6). Melalui kegiatan yang dibalut refleksi Pancasila itu, partai berlambang banteng ini menyerukan untuk terus menjaga persatuan di tengah perbedaan.

Kegiatan yang digelar di halaman Panti Marhaen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang ini dihadiri oleh ratusan pengurus ditingkat anak cabang dan organisasi sayap partai. “Melalui kegiatan ini kami ingin menyerukan bahwa perbedaan adalah keniscayaan dan persatuan adalah keharusan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto, dalam refleksinya.

Saryan mengatakan di Bulan Juni ini ada tiga peristiwa penting bagi perjalanan Bangsa Indonesia. Yakni, tanggal 1 adalah hari Kelahiran Pancasila. Tanggal 6 Juni adalah kelahiran Putra Sang Fajar Presiden Soekarno. Kemudian 21 Juni adalah wafatnya sang proklamator.

“Semangat kebangsaan dan persatuan ini yang ingin terus kita gelorakan dan disuarakan ditengah banyaknya isu perpecahan akhir-akhir ini,” tutur dia.

Saryan menegaskan Indonesia sangat beruntung memiliki Bung Karno. Di masa itu, pemikirannya melesat jauh kedepan. Dia sudah merumuskan sebuah dasar negara yang bisa menyatukan semua perbedaan.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno ini sendiri mengambil tema Perbedaan Satukan Kita. Selain digelar refleksi, kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan band-band millenial.

“Kami berharap semua generasi bisa mentauladani semangat besar Bung Karno,” papar dia.

Acara ditutup dengan doa bersama dan buka bersama. Makanan yang disajikan juga makanan khas nusantara.

Dalam kesenpatan itu, Ketua DPC juga mengapresiasi kerja seluruh struktur yang telah berjuang memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Magelang. Dimana, hasilnya PDI Perjuangan meraih 13 kursi yang merupakan rekor terbaik di Kabupaten Magelang selama pemilu langsung digelar. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: