Kakek Asal Pakis Digelandang Polisi Karena Jualan Miras

BNews—PAKIS— Seorang kakek-kakek di Dusun Sekayu Desa Ketundan Kecamatan Pakis harus berurusan dengan polisi. Bagaimana tidak, diusianya yang sudah menginjak 53 tahun dia justru berjualan miras.

Tersangaka Gimin, akhirnya digelandang dan diamankan oleh Polsek Pakis berikut barang buktinya. Pekan kemarin, dia disidang tindak pidana ringan sesuai Perda Kabupaten Magelang nomor 12 tahun 2012 tentang pengawasan dan pengendalian/ larangan minuman beralkohol,sesuai dengan pasal 13 ayat (1)jo pasal 19 ayat (1) tentang membawa,mengkonsumsi, memiliki dan menyimpan minuman beralkohol.

“Pelaku kami amankan dirumahnya Dusun Sekayu Timur 6/3 Desa Ketundan Kecamatan Pakis Magelang, dan terbukti pelaku  memiliki dan menyimpan miras dengan maksud untuk diperdagangkan,“ terang Kanit Sabhara Ipda Slamet.

Dia menjual dan menyimpan miras jenis anggur merah.  Dalam sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal Nurjenita, SH. MH pelaku dijatuhi hukuman denda sebesar RP. 2.000.000 (Dua juta rupiah). “JIka tidak bisa mebayar mengganti dengan kurungan selama 7 (tujuh) hari,” pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan operasi penakit masyarakat ( Pekat) guna memberikan kenyamanan lingkungan masyarakat. “Sehingga kami terus meminta dukungan dan sport dari warga guna memberantas salah satu penyakit masyarakat ini,” tegas Kapolsek Pakis. (her/jar)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: