Persikama Kabupaten Magelang Junior Lolos Penyisihan Grup Piala Suratin 2021

BNews–MAGELANG– Tim Persikama Junior atau tim suratin Kabupaten Magelang berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam ajang Piala Suratin Zona Jawa Tengah 2021. Mereka lolos setelah mampu mengalahkan tim Persikaba Kabupaten Blora Junior, dengan agregar 3-1.

Sementara pada babak penyisihan pertama, kedua tim bermain imbang 0 – 0. Namun pada penyisihan kedua, Tim Persikama Junior Suratin Kabupaten Magelang menang 3 – 1 lewat adu pinalti.

Menurut Manajer Tim Suratin Kabupaten Magelang, Budi Purnomo Rabu (8/12/2021) mengatakan, keberhasilan lolos ke 10 besar Jawa Tengah ini, merupakan sejarah. Pasalnya, selama ini hampir tidak mampu lolos dari babak penyisihan.

“Sebuah prestasi yang membanggakan untuk dunia persepakbolaan Kabupaten Magelang. Ini merupakan sejarah yang tidak bisa dilupakan. Namun prestasi ini, jangan membuat kita takabur hingga lupa diri. Namun harus tetap merendah,” kata Budi, yang juga anggota DPRD Kabupaten Magelang itu.

Disampaikan Budi, meski timnya hanya dipersiapkan tak kurang dari dua minggu, namun dengan jalinan komunikasi yang baik antara seluruh stakeholder, mampu membuat tim yang solid.

 “Pada awalnya, saat membuat tim kemarin, ada 156 pemain yang mendaftar. Setelah beberapa hari dilihat kemampuannya, mengerucut menjadi 25 pemain yang berangkat ke Klaten,” jelasnya.

Sementara untuk 10 pemain yang belum lolos itu, kata Budi, masih akan dipantau perkembangannya. “Sepuluh pemain ini, akan kita lihat dalam dua tiga hari kedepan. Kalau memang ada peningkatan dan ada anggota tim utama yang cidera atau menurun, mereka bisa menggantikannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya masih menunggu hasil drawing babak 10 besar. Babak 10 besar sendiri, akan dilaksanakan di Semarang tanggal 10 – 11 Desember besok, dengan menggunakan sistem gugur.

“Kami mohon doa dan dukungan seluruh warga Kabupaten Magelang, agar tim suratin bisa lolos babak besar,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: