Petir Rusak Rumah di Bandongan dan Hanguskan Elektronik Warga

BNews-BANDONGAN- Sebuah warung makan nasi goreng di Dusun Sangubanyu Utara Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang tersambat petir tadi malam (26/9). Kejadian terjadi sekitar pukul 19.45 wib di sebuah warung makan sederhana milik Ahmad Tasrip.

 

Ahmad Tasrip, 50 menjelaskan bahwa kejadian terjadi secara tiba-tiba setelah beberapa pelanggan selesai makan dan meninggalkan warung.”Sesaat warga meninggalkan warung makan hujan deras disertai suara petir yang keras layaknya seperti bom meledak,”katanya.

“Saya yang sedang bersama istri, anak dan orang tua saya langsung kaget mendengar suara tersbut dan sempat terpentas sejauh dua meter karena petir menyambar atap warung makan kami,”imbuhnya.

 

Salah satu tokoh masyarakat M.Djahuri, 61 menambhkan bahwa selain warung makan korban petir ini juga merusakan rumah dan barang elektroniknya sehingga kerusakan mencapai 70 %.”Selain itu ternyata kejadian tersebut juga membuat sejumlah barang elektronik di 13 rumah sekitar warung makan juga rusak,” ujarnya sambil didampingi Babinkamtibmas Polsek Bandongan Aiptu Suparyan, 46.

Barang-barang elektroni sepeti Televisi, radio,  komputer, bahkan sebuah mesin isi ulang air meneral ikut rusak ketika kejadian itu.” Dan Alhamdulillah pagi ini warga sudah melaksanakan kerja  bakti untuk perbaikan rumah kurban secara gotong royong,” imbuh warga lain M. Cholik, 48 saat ditemui di Kantor Desa Banyuwangi (27/9). (yus)

 

Klik : Berita Bencana Di Magelang

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: