Seruan Boikot Produk Prancis, Arie Untung Buang Tas Produksi Prancis

BNews–NASIONAL– Gelojak terjadi di negara Prancis menyusul kasus gambar kartun Nabi Muhammad SAW. Banyak seruan aksi boikot produk Prancis di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Ditambah lagi menyusul pernyataan kontroversial Presiden Prancis Emmanuel Macron masih terus bergema di jagad maya. Seruan itu juga datang dari aktor sekaligus presenter Arie Untung.

Presiden Macron mengatakan negaranya tidak akan berhenti menerbitkan atau membicarakan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad.

Dalam akun Instagram @ariekuntung pada Rabu (28/10/2020); dia mengunggah foto sejumlah produk fesyen Prancis dan menuliskan kekecewaannya pada pernyataan sang presiden tersebut.

“Barang2 ini. Ga akan kami pakai. Berapapun harganya. Ga sebanding sama nabiku sama sekali. So insulting […],” tulis Arie melalui akun tersebut.

Dalam unggahannya tersebut, suami dari presentar dan aktris Fenita ini juga mengingatkan; umat Islam di Indonesia untuk bersabar dan melihat peristiwa tersebut sebagai sebuah pernyataan kenegaraan.

Walhasil, aksi boikot produk Prancis dinilainya sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Macron; yang menyebut negaranya tidak akan berhenti menerbitkan atau membicarakan; kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad, atau tidak ditujukan untuk menjatuhkan warga Prancis.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Sambil ngingetin ini adab kebijakan negaranya ya guys. bukan orangnya, ini murni pemimpinnya aja; ga semua org prancis juga setuju sama presidennya; Emang Bukan salah tas2 ini tapi biar dia tau impact ekonomi yg dihasilkan atas penghinaan ini,” tulisnya.

Adapun, aksi serupa terjadi di beberapa negara dengan mayoritas penduduknya Muslim.

Terakhir, sejumlah asosiasi dagang di negara-negara Arab juga telah melakukan boikot terhadap produk-produk Prancis. Hal ini akibat pernyataan Orang Nomor 1 Prancis tersebut. (*/Lubis)

KLIK UNGGAHAN ARIE UNTUNG DI INSTAGRAM

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: