Petugas Medis di Magelang Pakai APD Mantol Plastik

BNews—MUNGKID— Petugas medis di Kabupaten Magelang masih kedapatan mengenakan APD diduga dari mantol plastik. Meskipun, Pemkab Magelang menyatakan telah membagikan semua APD hingga ke tingkat kecamatan.

Seperti yang dijumpai di Kecamatan Srumbung. Seorang pegawai puskesmas Nampak mengenakan mantol plastik murah.

Padahal, dalam foto yang diterima redaksi borobudurnews.com, pegawai itu sedang memeriksa pasien Positif Covid-19 asal Srumbung. “Iya kemarin bawa mantol dari plastik,”kata salah satu warga melalui pesan singkat ke borobudurnews.com.

Menurutnya, ada dua orang yang melakukan pemeriksaan di rumah pasien Covid-19. Satu menggunakan APD lengkap standar sedangkan satu lainnya mengenakan APD dari mantolplastik.

Pasien Covid-19 asal Srumbung diperiksa untuk diperiksa kesehatannya lebih lanjut. Mengingat saat ini kondisinya baik baik saja dan tidak ditemukan gejala apapun.

Kepala BPDB Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan semua APD sudah didistribusikan hingga ke kecamatan. Dia menduga petugas sengaja tidak memakai APD standar yang disediakan dikarenakan merasa “eman”.

“Di lapangan itu kadang petugas mungkin merasa “eman-eman” karena APD memang sangat terbatas sehingga belum dipakai,” paparnya. (her/wan)

1 Comment
  1. SUPRIYONO says

    Eman eman APD ne tapi ra eman nyowone

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: