IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pingin Memiliki Tubuh Langsing Ideal Tanpa Diet, Begini Caranya

BNews–KESEHATAN– Memiliki tubuh ideal terkadang menjadi harapan sebagian orang. Berbai cara untuk mencapai bentuk tubuh ideal, bahkan diet parah bagi yang memiliki tubuh gemuk.

Tubuh ideal sering juga dianggap langsing bagi sebagian perempuan. Dan terkadang perempuan melakukan diet berlebihan yang dapat menyebabkan atau berdampak buruk pada kesehatan.

Ternyata selain diet banyak cara untuk mendapatkan tubuh ideal atau langsing. Daripada diet dan menghindari semua makanan favorit, Anda bisa lakukan cara menurunkan berat badan dengan mengubah kebiasaan sehari-hari.

Berikut Borobudurnews.com merangkum beberapa cara dari sumber terpercaya :
Tidur

Cara melangsingkan badan bisa dilakukan dengan mencukupi waktu tidur yang Anda butuhkan. Tidur adalah cara alami untuk memperbaiki mental dan fisik Anda. Mengutip dari Real Buzz, kurang tidur dapat meningkatkan ghrelin dan menurunkan produksi leptin.

Ghrelin adalah hormon penambah nafsu makan, sedangkan leptin adalah hormon yang membuat Anda merasa kenyang. Selain itu, kurang tidur mengganggu motivasi untuk olahraga dan tingkat stres, serta meningkatkan kortisol, hormon yang menstimulasi rasa lapar.

Loading...

Cara melangsingkan badan suit dilakukan jika Anda kurang tidur karena Anda menjadi makan lebih banyak. Penelitian di Columbia University menunjukkan bahwa mereka yang cukup tidur mengonsumsi 300 kalori lebih sedikit daripada yang kurang tidur.

Sarapan

Tidak melewatkan sarapan bisa jadi cara melangsingkan badan tanpa diet. Sarapan akan membuat Anda tidak mudah merasa lapar sehingga Anda tak banyak mengonsumsi makanan ringan. Cara melangsingkan badan ini bisa menstimulasi metabolisme tubuh agar bisa bekerja efektif sepanjang hari.

Makan Secara Perlahan

Real Buzz merekomendasikan cara melangsingkan badan dengan makan perlahan. Anda mulai merasa kenyang minimal setlah 20 menit. Jadi, memperlambat kecepatan makan bisa membuat Anda lebih kenyang.

Cara melangsingkan badan ini juga bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan memecah makanan sebelum disalurkan ke organ pencernaan lainnya. Seseorang yang mengunyah makanan 40 kali mengonsumsi 12 kalori lebih sedikit daripada orang lain yang mengunyah makanan 15 kali.

Sering Makan

Anda bisa melakukan cara melangsingkan badan dengan sering makan. Anda bisa membagi porsi tiga makan besar dalam lima kali makan. Cara melangsingkan badan ini akan menghindarkan Anda dari rasa lapar.

Selain itu, sering makan juga mampu menstimulus metabolisme tubuh lebih baik. Meski tanpa diet, cara melangsingkan badan ini cukup efektif untuk membakar makanan dalam tubuh.

Olahraga

Bila Anda tetap ingin mengonsumsi makanan favorit, cara melangsingkan badan yang perlu dilakukan adalah olahraga. Olahraga efektif untuk menurunkan berat badan serta meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Rutin melakukan olahraga membakar banyak kalori dan membuat bentuk tubuh menjadi lebih bagus. Real Buzz merekomendasikan olahraga kardio dan resistance training untuk menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kardiovaskular, memperbesar otot, dan mengurangi penyimpanan lemak. (*/Lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: