IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

PKS Siapkan Paslon Untuk Lawan Kandidat Kuat PDI Perjuangan di Kota Magelang

BNews–KOTA MAGELANG– Ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Magelang terus berlanjut. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Magelang mantap mengusung bakal pasangan calon, Aziz-Mansyur (AMAN),dalam Pilwalkot Magelang 2020 ini.

Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin, menyebutkan, bakal calon itu adalah dr. HM Nur Aziz, Sp.PD. KGH, sebagai bakal calon Wali Kota Magelang. Pasangannya, KH. Drs. M. Mansyur, M. Ag, sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Magelang.

Rekomendasi PKS untuk keduanya sudah turun pada Sabtu (29/8/2020) kemarin. “Sudah fix. Sudah turun rekomendasinya. Hari sabtu kemarin (turun rekomnya). Setelah ini, kita mencoba solidkan partai koalisi AMAN ini nanti,” ujar Bustanul, (31/8/2020).

Keputusan PKS mengusung kedua bakal calon ini karena masing-masing memiliki kelebihan. Nur Aziz, misalnya. Ia adalah profesional di bidang kesehatan karena seorang dokter. Sedangkan KH Mansyur yang karena ketokohannya yang kuat karena sebagai seorang ulama.

“Kita mematangkan konsep religius Kota Magelang,” imbuhnya.

Ditanya terkait soal koalisi PKS dalam Pilwalkot Kota Magelang, Bustanul mengaku telat menjalin komunikasi dengan partai lainnya. “Koalisi rencananya terdiri dari empat partai politik di Kota Magelang yakni, PKS, Demokrat, Golkar dan PKB” ujarnya.

Loading...

Bustanul juga mengungkapkan bahwa PKS merasa optimis dalam Pilkada 2020 Kota Magelang nanti.

“Ya harus optimis.Gimana. kalau ngga optimis, ya tidak mengajukan. Kita target 60 persen, kalau pasangan calonnya dua. Kalau tiga nanti kita lihat petanya. Tapi kalau sudah PKB bersama kami, sudah fix misalnya begitu, ya mungkin dua pasangan calon saja nanti,” paparnya.

DPD PKS Kota Magelang sendiri akan melakukan deklarasi pada pekan-pekan ini. “Deklarasi dalam pekan-pekan ini. Mungkin disambung deklarasi, langsung nanti mendaftar ke KPU,” pungkasnya. (*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: