PKS Magelang Bagikan Masker di Pasar Pagi Muntilan

BNews–MUNTILAN– Juru bicara Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa masyarakat wajib menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Senada dengan anjuran tersebut, DPD PKS Kabupaten Magelang membagikan masker di Pasar Pagi Muntilan (12/4/2020).

“Selain masker, kami juga membagikan jadwal imsakiyah Ramadan 1441H mengingat datangnya bulan Ramadan tinggal hitungan hari,” ujar Andi Tri Nugroho selaku koordinator lapangan pembagian masker.

Aksi pembagian masker dan jadwal imsakiyah ini merupakan aksi kedua yang dilakukan oleh Tim Siaga Covid-19. Dimana sebelumnya membagikan hand sanitizer, hand soap, dan disinfektan kepada masyarakat.

“Kali ini kami menerjunkan relawan PKS berjumlah 15 orang, agar protokol antisipasi covid-19 tetap dapat dikontrol dengan baik,”imbuhnya.

Andi menyebutkan, bahwa pihaknya menyadari sepenuhnya bahwa penerjunan kader ke lapangan harus memerhatikan protokol kesehatan dengan baik. “Jadi kita tidak perlu banyak-banyak, yang penting tersampaikan,” tandasnya.

Sementara salah satu anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Magelang, H. Dalami Nur Sidiq beserta istri Hj. Rita Widayanti juga turut serta dalam aksi ini. Sambil sesekali menyapa para pedagang, tukang ojek, maupun pembeli yang sedang berada di pasar.

Masyarakat terlihat antusias menyambut pembagian masker dan jadwal imsakiyah ini. Namun mereka tidak berebut karena protokol dilarang berkerumun tetap diberlakukan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Yayuk, salah satu pedagang aneka jajanan pasar berterima kasih kepada tim relawan yang telah bersedia membagikan masker, “Karena kami masih harus berjualan di luar rumah, insya Allah masker ini sangat bermanfaat. Terima kasih, PKS,” ujarnya.

Selain Yayuk, salah satu pengunjung pasar yang enggan disebutkan namanya juga merespon positif kegiatan ini, “Pembagian ini sangat dirasakan manfaatnya bagi kami yang ada di pasar. Aktivitas jual beli di Pasar Muntilan masih berjalan seperti biasa, hanya sedikit mengalami perubahan,” tambahnya.

PKS Kabupaten Magelang menargetkan untuk membagikan masker kepada masyarakat minimal sebanyak 2100 buah. Masker-masker tersebut harus terbagi gratis di masyarakat.

Selain berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait wabah Covid-19, PKS tak lupa juga mengingatkan akan datangnya bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah. Semoga wabah Covid-19 ini berangsur pergi seiring datangnya bulan mulia. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: