Plataran Langit Khatulistiwa Borobudur, Venue MICE & Wedding yang Menyuguhkan Panorama Alam

BNews—MAGELANG— Plataran Indonesia melakukan acara Grand Opening Plataran Langit Khatulistiwa Borobudur di Dusun Butuh, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang pada Sabtu (17/6/2023).

Plataran Langit Khatulistiwa Borobudur mengambil konsep venue untuk acara MICE (meetings, incentives, conventions and exhibitions) dan pernikahan. Terletak di tengah-tengah Garden of Java yang berlokasi di tepi tebing, para pengunjung dapat menikmati panorama alam. Mulai dari Sungai Progo dan enam gunung yang memukau, yaitu Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Tidar, dan Sumbing.

“Plataran sangat bangga bisa meluncurkan pembukaan Plataran Langit Khatulistiwa sebagai venue premium baru di Borobudur. Dan turut serta berkontribusi dalam perkembangan wisata di Borobudur sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” kata CEO dan Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes dalam press release yang diterima Borobudurnews.com, Minggu (18/6/2023).

Dia menjelaskan, di Plataran Langit Khatulistiwa Borobudur ada Askara Venue, Khatulistiwa Lounge, dan juga infinity pool. Para pengunjung bisa merasakan meeting dan gathering yang unik sambil menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.

”Plataran Langit Khatulistiwa Borobudur menjadi pelengkap tempat MICE dan wedding yang sempurna di daerah Borobudur, Magelang, dengan aksesibilitas yang lebih mudah ditempuh melalui jalan darat. Sehingga pengalaman istimewa berkualitas bersama keluarga dapat dimulai dari awal perjalanan menuju destinasi yang menciptakan kesan yang tidak tertandingi,” jelas Yozua.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, S Achmad Husein yang turut hadir dalam acara grand opening itu mengatakan Plataran Langit Khatulistiwa Borobudur menjadi daya tarik pelengkap di kawasan Borobudur.

”Kita dengan pengembangan desa wisata Sambeng Candirejo, ini untuk bisa membangkitkan industri wisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Dia menjelaskan, Plataran Langit Khatulistiwa Borobudur sebagai sarana MICE diharapkan bisa berdampak baik terhadap lingkungan maupun kawasan di Borobudur.

”Pengunjung yang menuju ke sini melewati desa-desa wisata, diharapkan bisa singgah di desa wisata. Sehingga bisa membangkitkan perekonomian di desa-desa wisata tersebut. Dengan daya tarik ini diharapkan dapat menambah lama masa tinggal mereka di Kabupaten Magelang,” harapnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: