IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Plt Sekda : Pasar Malam Tidak Berijin

       BNews–MUNTILAN– Rencana pendirian pasar malam di lokasi eks Pasar Muntilan menuai banyak komentar dari masyarakat. Plt Sekda Kabupaten Magelang Agung Trijaya menyatakan kegiatan pasar malam itu ilegal dan tak mengantongi ijin.
     “Soal pasar malam di lahan Pasar Muntilan lama belum ada ijinnya,” kata Agung, kemarin.
     Untuk itu, dia meminta untuk kegiatan pasar malam tidak dilaksanakan. Apalagi, tanpa ijin.
     Dia mengatakan tidak akan memberikan ijin didirikannya pasar malam di lokasi tersebut. Mengingat saat ini, proses pembangunan pasar juga sedang dalam proses penyusunan dokumen lelang.
     “Pertengahan bulan ini lelang akan kita laksanakan. Sskarang sedang penyusunan dokumen,” kata dia.
     Sebelumnya diberitakan masyarakat Muntilan dan sekitarnya heboh dengan rencana didirikannya pasar malam di Lahan Pasar Muntilan. Banyak yang menilai hal itu menciderai pedagang pasar yang sedang menunggu kepastian pembangunan pasar tersebut.
      Ada sekolompok pemuda yang mengaku pemuda muntilan memposting di Group Facebook Kota Muntilan akan mengadakan pasar malam. Hingga sejauh ini pantaun lapangan oleh BNews kalau di lokasi pasar muntilan lama bagian tengah sudah di ratakan, serta beberapa alat prasarana pasar malam juga sudah berada di lokasi.
     Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Magelang M Yusuf Sakir meminta Pemkab Magelang melakukan penertiban jika pendirian pasar malam tidak Berijin. “Kalau memang tidak Berijin ya ditertibkan. Negara tidak boleh kalah,” kata politisi PDI Perjuangan ini.
    Dia menilai jika Pemkab Magelang diam saja, berarti menciderai pedagang pasar Muntilan. Pasalnya, pembangunan pasar sangat dinantikan untuk mengembalikan perekonomian pedagang yang anjlok selama di pasar penampungan. (bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: