Keseruan Gubernur Jateng Ikuti Lomba Futsal Lawan Emak-emak

BNews—SEMARANG— Ada saja cara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk dekat dengan masyarakatnya. Usai memimpin upacara Kemerdekaan RI ke 74, orang nomor satu di Jateng itu memilih ikut lomba futsal bersarung.

 Perlombaan digelar di Perumahan Puri Delta Asri Cangkringan Mijen Kota Semarang. Gubernur melawan tim emak-emak perumahan tersebut. Dalam pertandingan ini, satu sarung diisi dua orang.

Advertisements


Melawan emak-emak justru tidak mudah. Ganjar dan timnya yang berjumlah enam orang tidak mampu melawan kehebatan emak-emak yang begitu antusias bermain. Beberapa kali, aksi emak-emak itu membuat Ganjar dan timnya kerepotan.


Beberapa rekan satu tim Ganjar sampai berjatuhan di lapangan karena sulit menendang bola dengan memakai sarung. Mereka pun harus menyerah dengan skor tipis 0-1.

“Suasananya meriah sekali, saya capek, ngos-ngosan. Tapi semua itu hilang melihat kebahagiaan masyarakat yang luar biasa ini,” kata Ganjar usai bermain.

Ganjar pun mengakui kekalahan timnya oleh emak-emak hebat itu. Ia pun langsung memberikan hadiah kepada emak-emak tersebut hadiah uang tunai Rp 3 juta.

“Ternyata bapak-bapak kalah lawan emak-emak hebat ini. Karena emaknya hebat, saya kasih hadiah Rp3 juta,” kata Ganjar.

“Yeeee…Alhamdulillah, terimakasih bapak,” jawab emak-emak kompak.

Tak lupa Ganjar berpesan kepada masyarakat untuk terus berolahraga. Moment peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia saat ini adalah moment tepat untuk menjalin persatuan melalui olahraga.

“Olahraga terus, rayakan kemerdekaan Indonesia dengan guyub, rukun dan gembira. Jangan lupa untuk selalu tolong menolong, gotong royong, saling hormat menghormati dan bekerjasama. Merdeka!,” pekik Ganjar disambut pekikan yang sama oleh masyarakat.

Kehadiran Ganjar di kampung tersebut begitu dielu-elukan masyarakat. Seolah tak percaya, seorang Gubernur hadir ikut merayaakan hari kemerdekaan Indonesia di kampungnya.

Sontak saja, masyarakat berebut untuk berfoto bersama. Dengan sabar, Ganjar yang datang dengan kaos lengan bergambar tato itu, melayani permintaan masyarakat untuk berselfie ria. (lhr/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: