Polisi Gadungan Mengaku Berpangkat AKBP Ancam dan Peras Juragan Konter HP

BNews—JOGJAKARTA— Pelaku pemerasan yang mengaku sebagai perwira polisi berpangkat AKBP, FA, melakukan pemerasan terhadap pemilik konter HP di Kulon Progo, Jogjakarta. Korban, Wardoyo, 37, yang memiliki usaha di Jalan Goa Kiskendo, Jonggrangan, Jatimulyo Girimulyo sempat menerima ancaman akan mencari keberadaannya jika tak segera dikirimkan uang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat Wardoyo menerima pesan WhatsApp dari pelaku yang mengaku bernama AKBP FA, Senin (15/3) sekitar pukul 13.30WIB. Dalam pesan yang dikirimkan, oknum tersebut meminta uang sebesar Rp1,2 juta kepada korban.

”Oknum itu mengaku sudah membeli HP di konter korban, namun rusak sehingga ia minta ganti rugi uang. HP dia katanya sedang diservis,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (19/3).

Oknum tersebut kembali mengirimkan pesan singkat dan meminta agar Wardoyo menyerahkan uang sebesar Rp1 juta dengan batasan waktu Selasa (16/3) pukul 09.00WIB. Jika korban tidak menyerahkan uang, pelaku akan mencari korban dari wilayah Girimulyo sampai ke Pengasih, tempat tinggal korban.

”Dalam pesan singkatnya, oknum tersebut mengaku bernama AKBP FA,” imbuh Jeffry.

Karena diancam, korban merasa khawatir dan takut. Apalagi, oknum tersebut mengaku berpangkat AKBP.

Ia juga merasa tidak mengenal oknum tersebut dan tidak menerima servis HP darinya. Korban akhirnya melapor ke Polsek Girimulyo agar kasus yang dialaminya bisa ditindaklanjuti.

”Hingga kini, kami masih melakukan pengusutan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: