Polisi Janji Sikat Penambangan Ilegal Merapi

BNews—MAGELANG— Sejumlah trobosan kepolisian resor (Polres) Magelang dibawah pimpinan Kapolres AKBP Hendarsono patut diapresiasi. Kali ini, polisi bertekad akan melakukan penindakan terhadap penambangan ilegal di wilayah hukumnya.
            Dalam proses awal ini, kepolisian menggelar rapat lintas sektoral dengan instansi lain. Mulai dari Pemkab Magelang, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Kodim serta Taman Nasional Gunung Merapi.
            ”Ini dalam rangka penanganan penindakan Galian C secara umum karena kita melihat fenomena kerusakan alam yang sangat luar biasa,” kata Wakapolres Magelang Kompol Heru Budiharto, usai rapat.
            Dia berharap melalui proses koordinasi lintas sektoral ini, proses penanganan dan penindakan penambangan ilegal lebih komperehensif. ”Sejauh ini kan semua berjalan sendiri-sendiri sekarang dengan adanya tim ini penanganan bisa lebih cepat. Misal terkait ijin langsung kita bisa tahu mana yang sudah berijin mana yang belum kalau belum ya kita sikat,” katanya.

            Menurutnya, sejauh ini sudah banyak keluhan dan laporan dari masyarakat tentang maraknya penambangan liar ilegal tersebut. ”Fenomena (penambangan) sudah meresahkan, maka kepolisian harus bertindak, pemda dan instansi lain juga harus bertindak,” paparnya,” tutur dia. (bn1)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: