Polisi yang Disandera Kelompok Bersenjata Tewas Dibunuh

BNews-NASIONAL- Sempat disandera dan dinegoisasi untuk pembebasannya, Briptu Heidar anggota Ditreskrimum Polda Papua meninggal dunia (12/8). Dirinya disekap oleh sekelompok warga di Puncak Papua dan akhirnya dibunuh.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, sempat berlangsung negosiasi dengan warga yang menyandera. “Namun, sekelompok warga itu justru menganiaya Heidar dan akhirnya meninggal dunia,” katanya.

Untuk kronologi penyanderaan dijelaskan bahwa saat itu Briptu Heidar disandera saat ia dan rekannya menyelidiki suatu kasus. Namun, tanpa sebab warga menyandera dan menganiaya Britptu Heidar.

“Sedangkan teman Heidar, berhasil sembunyi dan meninggalkan kendaraan di lokasi. Petugas telah mengevakuasi jenazah Heidar,” imbuhnya.

Loading...

Sebelumnya, Polda Papua berusaha bernegosiasi dengan kelompok yang menyandera Briptu Heidar di Puncak, Papua. “Polda Papua juga melibatkan bupati dan tokoh masyarakat setempat untuk melakukan negosiasi, namun hasilnya nihil dan Briptu Heidar dianiaya akhirnya meninggal dunia,” pungkasnya. (Internet/bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: