Longsor Salaman Akibatkan Satu Rumah Roboh dan Empat Warga Terluka

BNews–SALAMAN– Longsor terjadi lagi di kawasan lereng menoreh (15/2). Kali ini terjadi di Dusun Selorejo 2 Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang yang mengakibatkan satu rumah roboh dan empat korban dari warga.

Longsor terjadi sekitar pukul 20.00 wib saat cuaca masih terjadi hujan.”Saat itu hujan deras terjadi sejak sore hari pukul 14.50 wib hingha bencana yanah longsor terjadi,” ungkap Soim, salah satu relawan Desa Ngargoretno



“Tanah longsor dari tebing dengan panjang ± 25meter, tinggi ± 30 meter dan  ketebalan material mencapai ± 10meter , tidak hanya itu longsor ini juga menyebabkan rumah salah satu warga atas nama Sumarno runtuh total,” imbuhnya.


LONGSOR : WARGA DAN PARA RELAWAN SEDANG BERKERJA BAKTI MEMBERSIHKAN PUING DAN MATERIAL LONGSOR YANG MEROBOHKAN SEBUAH RUMAH DI SALAMAN (6/2)--(FOTO-SOIM)
LONGSOR : WARGA DAN PARA RELAWAN SEDANG BERKERJA BAKTI MEMBERSIHKAN PUING DAN MATERIAL LONGSOR YANG MEROBOHKAN SEBUAH RUMAH DI SALAMAN (6/2)–(FOTO-SOIM)



Dalam kejadian ini juga ada empat korban jiwa yang mengalami luka-luka yakni luka berat Rasono, 27, Mursinah, 54, Ipin,  4 dan luka ringan atas nama Nurjannah, 24.”Keempat korban tersebut diduga terkena reruntuhan rumah saat hendak meyelamatkan diri saat longsor terjadi,” paparnya.



Sesaat longsor terjadi keempat korban berhasil dievakuasi dan sudah dilarikan ke Puskesmas Samigaluh untuk menerima penanganan medis.”Rencana pagi ini (16/2) warga berkerja bakti untuk membersihkan sisa longsor,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: