Polres Magelang Kota Canangkan Pesantren Tangguh Nusantara

BNews—MAGELANG—Polisi Resor (Polres) Magelang Kota mencanangkan “Pesantren Tangguh Nusantara”. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Ma’ahidul Irfan di Dusun Suropaten Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, kemarin (15/6/2020).

Pencanangan tersebut dilakukan untuk menghadapi penyebaran Covid-19 yang dilakukan bersama-sama dengan pemerintah.  Yakni dalam pembentukan gugus tugas guna menanggulangi pandemi virus corona dari tingkat pusat hingga kota, kabupaten, kecamatan dan desa.

”Kami mengapresiasi upaya dalam menerapkan protokol kesehatan. Para santri yang sebelumnya libur dan kini telah kembali ke pesantren, mereka dikarantina mandiri terlebih dahulu,” ungkap Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, kemarin (15/6/2020).

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian kepada pesantren ditengah pandemi Covid-19, Polres Magelang Kota bersama Kodim 0705 Magelang juga memberikan sembako. Bantuan diserahkan kepada pengasuh pondok pesantren KH Allyul Munief.

Bantuan yang diberikan seperti  tiga Kwintal beras, sepuluh dus mie instan, lima dus minyak goreng, empat kotak telor dan 350 slip suplemen. Selanjutnya, kata Nugroho, pihaknya sekaligus mensosialisasikan serta mendukung kebijakan pemerintah yaitu new normal.

”Bantuan sembako tersebut sebagai keperdulian Polri dalam hal ini Polres Magelang Kota,” jelas Nugroho.

Dia berharap, masyarakat luas tetap menyadari akan bahayanya penyebaran virus corona. ”Kami terus berupaya membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat termasuk lingkungan pesantren. Semoga bantuan ini dapat membantu dalam menjalani karantina serta pendidikan agama” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto dalam sambutannya menuturkan, apa yang dilakukannya sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Dia berharap masyarakat dalam menjalani kehidupan di era new normal dapat sesuai prosedur kesehatan.

”Masyarakat diharapkan tetap menjalani protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, selalu mengunakan masker” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: