Polres Magelang Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi Kepada Masyarakat

BNews—MAGELANG— Sebanyak 760 orang mendapat suntikan vaksin dalam Program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang, Kamis (12/8/2021). Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi di Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasihumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir mengungkapkan, program ini untuk mempercepat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

”Di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang dapat tervaksin sebanyak 360 orang. Yang terdaftar vaksin ada 446 namun harus tunda vaksin sebanyak 86 orang,” ungkapnya.

Dari 360 orang tersebut, 230 orang disuntik vaksin dosis satu Aztrazeneca, 63 orang vaksin dosis satu Sinovac dan 67 orang lainnya vaksin dosis dua Sinovac.

Sementara yang berlokasi di SMA Taruna Nusantara Magelang, lanjut Muthohir, total  tervaksin sebanyak 40 orang. Dengan rincian, vaksin dosis satu sebanyak 6 orang dan dosis dua sebanyak 34 orang.

”Untuk yang di Polsek Mertoyudan dapat tervaksin sejumlah 150 orang,” imbuhnya.

Kemudian di Polsek Windusari, tervaksin sebanyak 200 orang. Sedangkan di Polsek Sawangan sebanyak 10 orang yang dapat tervaksin.

Lebih lanjut, Muthohir memaparkan bahwa untuk mengurangi terjadinya penumpukan peserta, pelaksanaan vaksinasi digelar di beberapa tempat. Mengingat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

”Program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 masih dibuka untuk masyarakat melalui online dengan mendaftar terlebih dahulu di pedulilindungi,” paparnya.

Dia pun mengimbau masyarakat yang belum disuntik vaksin dipersilakan mendaftarkan diri di Gerai Vaksin Polres Magelang. Guna mendapatkan pelayanan vaksinasi yang saat ini digelar setiap hari kerja. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: