DAGANGAN, Aplikasi untuk Permudah Pemilik Warung Belanja Stok Harian

BNews—MAGELANG— Platform online Dagangan menggelar acara  ‘Sesarengan Mitra Warung DAGANGAN’. Acara digelar di Rumah Makan Keboen Semilir, Kota Magelang pada Kamis (17/6/2021).

Acara yang digelar dengan protokol kesehatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Mitra Warung yang turut membantu mengembangkan aplikasi Dagangan.

Hal itu disampaikan oleh Co-Founder Dagangan, Ryan Manafe. Dia menyebut, dipilihnya Magelang sebagai kota digelarnya acara itu, karena di kota Magelang pertama kalinya Dagangan membangun Hub. Hingga akhirnya bisa tumbuh berkembang sepertisaat ini.

“Sebagai orang yang tumbuh besar di Magelang, Saya merasa ingin bisa berkontribusi terhadap kota ini. Niat kami membangun hub pertama di Magelang supaya masyarakat di sini bisa lebih mudah mendapatkan akses untuk pemenuhan kebutuhan harian,” kata dia.

”Serta diharapkan Dagangan bisa ikut mengembangkan ekonomi masyarakat di Magelang,” lanjut Ryan.

Dagangan sendiri merupakan sebuah aplikasi social-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga. Mulai dari produk sembako, bahan segar hingga kebutuhan harian lainnya secara eceran juga grosir. Khususnya bagi pemilik warung yang berada di daerah.

”Dagangan melakukan transformasi kegiatan ekonomi menjadi digital. Dengan memanfaatkan teknologi, pemilik warung kini dengan mudah bisa melakukan stok kembali barang dagangan melalui aplikasi,” kata Ryan.

Harapannya dengan kemudahan yang ditawarkan Dagangan, kata dia, para pemilik warung tidak perlu menutup warungnya untuk sementara saat berbelanja stok.

”Dagangan hadir memberikan kemudahan kepada masyarakat lokal dalam menjalankan kegiatan ekonomi sehari-hari. Dengan semangat membangun ekonomi lokal, Dagangan menawarkan solusi layanan digital satu pintu dalam menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga secara grosir atau eceran,” ujar Ryan.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Di samping itu, Dagangan juga menawarkan gratis ongkir untuk setiap pengirimannya. Jadi para pemilik warung tidak perlu khawatir mengeluarkan ongkos untuk stok ulang kebutuhan warungnya.

”Cukup dengan memesan produk via aplikasi di Smartphone dan membayar sesuai harga yang tercantum, maka belanjaan akan diantarkan langsung ke warung oleh kurir Dagangan di keesokan harinya,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Ryan mengungkapkan, pihaknya meluncurkan Pandawa Siaga. Dimana terdiri dari karyawan Dagangan yang biasa terjun ke lapangan seperti Kepala Gudang, Admin, Sales dan Kurir.

”Pandawa Siaga atau Pasukan Dagangan Berwibawa, Sigap, Andalan dalam Berniaga, dimaksudkan untuk membantu sekaligus mempererat hubungan dengan para pemilik warung di lapangan,” ungkapnya.

Dalam bertugas, jelas Ryan, para Pandawa Siaga akan dibekali dengan jaket, masker dan helm berwarna biru turquoise sesuai dengan warna aplikasi Dagangan. Mereka pun siap membantu para user baik yang kesulitan menggunakan aplikasi, memberikan kritik/saran hingga membantu mengantarkan produk belanjaan sampai ke depan warung dengan aman. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: