Begini Upaya Damkar Magelang Selamatkan 8 Rumah dari Kebakaran di Tempuran

BNews—TEMPURAN—Petugas Damkar Kabupaten Magelang berhasil lokalisir api yang membakar sebuah rumah di Tempuran Minggu siang (11/8). Hal ini untuk mengamankan delapan rumah disekitar kebakaran terjadi agar tidak merembet.

Diketahui rumah milik Suhadi di Dusun Nglarangan Kulon Desa Sidoagung Kecamatan Tempuran terbakar Minggu siang. “Benar rumah tersebut terbakar dimana apinya berasal dari tungku di dapur rumah yang lupa dimatikan,”ungkap Kepala Damkar Kabupaten Magelang Herry Prawoto.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Untuk kronologi kebakaran dijelaskan saat itu pemilik rumah memasak menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu. Setelah selesai pemilik rumah pergi untuk menyembelih hewan qurban namun api dalam tungku lupa dimatikan.


“Akibat api dalam tungku belum padam, percikan api menyambar tumpukan bahan bakar kayu didekatnya dan membesar sehingga menyambar bangunan disekitarnya,”imbuhnya.

Dua Unit Mobil Damkar dan Dua Unit Tangki Supply diterjukan oleh Damkar Kabupaten Magelang untuk mengatasi kebakaran tersebut. “Dibantu oleh warga sekitar, api berhasil dijinakan dan memotong kobaran api sehingga tidak merembet ke rumah tetangga,” pungkasnya.

Petugas damkar kemudian melakukan langkah melokalisir api supaya tidak merembet ke sekitarnya. Terlebih rumah warga saling berdekatan.

Beberapa bangunan dirubuhkan supaya api tidak merembet. Setelah api terlokalisir petugas fokus memadamkannya. (bsn)

.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: