Polsek Borobudur Amankan Puluhan Botol Miras dan Terduga Penjual

BNews—MAGELANG— Jajaran Polsek Borobudur mengamankan puluhan botol miras serta seorang pria yang diduga menjual miras tanpa dilengkapi izin resmi. Pengamanan terduga pelaku dan botol miras tersebut dilakukan pada Sabtu (18/3/2023) malam WIB.

Kapolsek Borobudur AKP Marsodik menyebut, terduga pelaku bernisial DMS, 21, warga Borobudur Kabupaten Magelang. Kronologi bermula ketika pihaknya menerima informasi terkait penjualan miras.

Usai menerima informasi tersebut, dirinya bersama empat anggota Polsek Borobudur melakukan operasi dengan sasaran penjualan minuman keras tanpa izin.

”Dan berhasil mengamankan terduga pelaku dan mengamankan barang bukti. Barang bukti diantaranya 33 botol ukuran 1,5 liter berisi miras jenis gedang klutuk; 31 botol ukuran 1,5 liter jenis ciu; dua botol ukuran 1,5 liter jenis leci; dan dua botol ukuran 1,5 liter jenis ketan ireng,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Borobudurnews.

”Kemudian enam botol ukuran 600 ml jenis leci; tujuh botol ukuran 600 ml jenis ciu; empat botol ukuran 600 ml jenis gedang klutuk; satu botol kawa-kawa; 13 botol kosong; empat botol kosong anggur merah; dan dua botol bir bintang,” sambung dia.

Marsodik menyebut, setelah mengamankan pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Borobudur untuk dimintai keterangan.

Dia menegaskan, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala guna menciptakan situasi kondusif khususnya di kawasan wisata Candi Borobudur dan di wialayah Kecamatan Borobudur pada umumnya.

“Kegiatan ini akan kita lakukan terus. Untuk itu kepada masyarakat yang mengetahui adanya penjual atau peredaran miras bisa langsung dilaporkan ke Petugas Polsek Borobudur maupun Bhabinsa terdekat,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!