Polsek Borobudur Berikan Arahan ke Pelajar SMK Muhammadiyah 2 Borobudur

BNews—MAGELANG— Polsek Borobudur memberikan pembinaan kepada para pelajar SMK Muhammadiyah 2 Borobudur. Kegiatan dilaksanakan di aula SMK setempat pada Senin (13/3/2023).

Kegiatan yang dihadiri kepala sekolah, para guru dan para pejalar kelas XII tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada peserta didik agar senantiasa menjaga ketertiban.

“Kita mengajak agar para pelajar senantiasa menjaga ketertiban baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Karena mereka merupakan generasi muda sebagai penerus bangsa,” ungkap Kapolsek Borobudur, AKP Marsodik. 

Di hadapan para pelajar, Marsodik menyampaikan agar mereka ingat kepada misi saat awal masuk sekolah.

“Adik-adik masuk sekolah harus punya misi dan harus mempunyai cita – cita. Seumuran adik – adik masih ingin menunjukkan jati diri. Tetapi ditunjukkan dengan prestasi yang baik,” pesannya.

 Marsodik menyebut, para orang tua sangat luar biasa menyayangi anak-anaknya. Rela membanting tulang guna membiayai semua keparluan sekolah, dengan harapan agar menjadi anak yang berhasil.

“Tunjukan dengan sekolah yang bersungguh – sungguh. Adik-adik harus selalu ingat kepada perjuangan orang tua,” ujarnya.

”Jadilah anak yang berbakti dan menjunjung derajat orang tua. Kalian merupakan investasi orang tua, setiap melangkah tolong dipertimbangkan secara masak – masak, jangan terpengaruh dengan hal-hal yang buruk,” lanjutnya.

 Dia meminta agar para pelajar selalu mentaati peraturan yang ada di sekolah. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan berakhir penyesalan di kemudian hari.

“Kemarin ada beberapa kejadian masih anak sekolah berkonflik dengan hukum dan dituntut dengan UU Darurat karena menggunakan sajam. Untuk itu saya berharap adik-adik tidak ikut-ikutan tawuran, penyalahgunaan narkoba dan miras,” imbuhnya.

Marsodik berharap, kejadian-kejadian tersebut bisa dijadikan pembelajaran yang bermanfaat. Sehingga ke depan mendapatkan prestasi yang bagus sebagai kebanggaan diri sendiri maupun orang tua. 

“Cari teman sebanyak mungkin, tapi dengan teman yang baik, kalian adalah anak-anakku semua. Semoga dalam ujian sekolah, adik-adik bisa lulus semua sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua,” harapnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!