Popda Kabupaten Magelang Mulai Digelar Hari Ini

BNews–MUNGKID— Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2018 mulai digelar dan dibuka secara resmi hari ini (28/2). Ada empat belas cabang olahraga yang dipertandingkan untuk kemudian dipilih yang terbaik untuk dikirim ke tingkat provinsi.

 

Pembukaan Popda secara resmi dilakukan oleh Pj Bupati Magelang Tavip Supriyanto bersama musida di Gor Gemilang Komplek Setda Magelang. “Kompetesi olahraga merupakan salah satu alat untuk membina para pemudanya agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bangga dengan jati diri sebagai bangsa Indonesia yang berkarakter, berbudaya, tangguh, kuat, mandiri, berwawasan kebangsaan, memiliki jiwa patriotisme, cerdas, dan berakhlak mulia,” kata PJ Bupati.

 

Popda tahun 2018 ini mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu atletik, bola voli, bola basket, bulu tangkis, pencaksilat, renang, senam. Kemudian, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, karate, tenis lapangan, tenis meja, dan panahan dengan peserta dari para pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magelang.

 

Bupati mengucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas. “Kalah menang bukan tujuan akhir, namun bertanding dengan penuh keberanian, usaha keras, gembira, jujur, sportif, dan menjadi sehat lebih diutamakan,” tutur dia.

 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Iwan Sutiarso Popda digelar berdekatan dengah HUT Kota Mungkid ke-34. Hal ini bertujuan untuk semakin memeriahkan kawasan Mungkid sebagai ibu kota kabupaten.

 

Kegiatan POPDA dilaksanakan mulai hari Selasa 27 Februari s/d 1 Maret 2018 yang diikuti oleh atlit Pelajar Kabupaten Magelang dari jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA berjumlah 4.500 atlit. Popda dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Kota Mungkid, Mertoyudan dan Borobudur. (bn1/bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: