Postingan dan Stories Instagram Terhapus, Begini Cara Mengembalikannya

BNews—TEKNOLOGI— Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang populer. Banyak orang yang membagikan momen menarik melalui aplikasi tersebut.

Pengguna bisa membagikan momen baik melalui postingan ataupun stories. Kini, Instagram telah meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna memulihkan postingan atau stories yang terhapus.

Fitur tersebut ‘Recently Deleted’, yang diluncurkan kepada semua pengguna. Pengguna dapat memulihkan Stories yang belum diarsipkan dalam waktu 24 jam setelah dihapus.

Sedangkan untuk postingan yang telah diarsipkan, pengguna dapat mengembalikannya dalam waktu 30 hari setelah dihapus. Selain itu, fitur tersebut juga bermanfaat untuk melawan peretasan.

Berikut cara mengembalikan postingan dan menyimpan yang dihapus di Instagram yang dikutip dari India Today melalui CNNIndonesia.

– Buka aplikasi Instagram.

– Buka logo profil Anda di sudut kanan bawah.

– Pilih Pengaturan, lalu buka Akun.

– Gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi Baru Dihapus atau ‘Recently Deleted’, dan klik di atasnya.

– Pastikan pengguna sudah memiliki Instagram versi terbaru.

– Pilih posting atau cerita yang ingin Anda pulihkan, klik pada logo tiga titik, dan pilih Pulihkan. Di sini, Anda akan menemukan semua postingan, reel, story, dan video IGTV yang telah Anda hapus dalam 30 hari terakhir.

Setelah pengguna memilih opsi ‘Baru Dihapus’ di kolom Pengaturan, Anda akan melihat semua postingan dan cerita yang baru ini dihapus. Stories dan postingan hanya akan tersedia, setelah itu postingan akan di hapus secara permanen. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: