IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

PPP Kota Magelang Akan Pecat Kadernya yang Membelot di Pilwalkot

BNews—MAGELANG—Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Kota Magelang Aminudin menegaskan akan memberikan saksi tegas jika ada pengurus atau kadernya yang membelot di Pilwalkot Magelang 2020. Partai berlambang Kabah itu mengancam memecat anggotanya yang tidak patuh dengan rekomendasi dukungan terhadap pasangan Muchamad Nur Aziz dan KH Mansyur (Aman).

”Pasti kita pecat,” kata Amin usai mengikuti deklarasi koalisi Aman sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilwalkot Magelang 2020 yang dilaksanakan di Atria Hotel Magelang, Sabtu (5/9). 

Amin memastikan, PPP Kota Magelang hingga detik ini solid mendukung pasangan Aman bersama koalisi partai lain; Demokrat, PKS, PKB dan Golkar. ”Insyaallah, kita ke Aman (Aziz dan Mansyur),” tegasnya. 

Menurut dia, pasangan dokter Aziz dan kiai Mansyur merupakan representasi pasangan nasionalis-religis. Sama seperti paket pemimpin terdahulu hingga sekarang seperti Soekarno yang mewakili nasionalis dan Hatta mewakili religius. 

”Negara ini juga dipimpin nasionalis-religius (Jokowi-Maruf Amin). Di Jawa Tengah ada Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen,” terang dia. 

”Memang itu kebutuhan masyarakat sekarang. Kebutuhan masyarakat khususnya Kota Magelang. Tidak bisa dipimpin nasionalis-nasionalis atau religius-religius. Karena itu adalah paket komplit,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya, senior PDI Kota Magelang Sigit Widyonindito mengklamin ada beberapa partai politik yang mendukung bakal pasangan calon (bacalon) Aji Setyawan-Windarti Agustina. Bahkan dalam deklarasi yang dilakukan di Alun-alun Magelang, Jumat (4/9), Sigit menyebut bacalon juga mengklaim didukung PPP. 

Loading...

”Yang saya hormati Ketua DPC PDI Perjuangan bersama jajaran pengurus. Tepuk tangan untuk semuanya. Utamanya para partai pengusung selain PDIP, ada Hanura, Gerindra, Perindo, PBB, PPP, PAN, seluruh partai pengusung yang hadir pada (deklarasi) hari ini,” tutur Sigit dalam sambutan di atas panggung bersama perwakilan partai koalisi. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: