PPP Magelang Optimis Raih Tambahan Kursi di DPRD Jadi Enam

BNews—TEGALREJO—DPC PPP Kabupaten Magelang optimis meraih enam kursi di DPRD Kabupaten Magelang, Keyakinan itu setelah melihat hasil real count yang dilakukan oleh internal partai.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Magelang, HM Syahlani mengatakan dengan raihan enam kursi tersebut, berarti suara PPP secara umum mengalami peningkatan di Kabupaten Magelang. Karena di periode sebelumnya PPP hanya meraih lima kursi dari Dapil II, III, VI, V, VI.

“Sekarang kita mendapatkan tambahan satu kursi dari Dapil V (Tegalrejo, Pakis, Sawangan, Candimulyo). Dari dapil itu kita dapat raihan dua kursi,” katanya, kepada borobudurnews.com.

Syahlani mengatakan pertarungan sengit PPP ada di Dapil VI. Dimana, di dapil tersebut jumlah suara partai berlambang kabah tersebut mencapai 7.600 lebih. Bersaing ketat dengan kursi kedua Gerindra. “Hitungan internal, kita masih unggul dari Gerindra dan optimis bisa meraih kuris di sana (dapil VI),” papar dia.

Dia mengatakan di Kabupaten Magelang PPP memiliki basis masa yang riil. Juga solid. Sehingga, kedepan dia berharap bisa mengembalikan kejayaan PPP menjadi partai tiga besar di Kabupaten Magelang.

Pihaknya mengajak seluruh kader dan saksi mengawal proses rekapitulasi di semua tingkat. “Sudah kita instruksikan mengawal perolehan suara ini supaya kita bisa pastikan jumlah kursi kita meningkat di periode besok,” tegasnya.

Sementara itu, dari hasil real count KPU di Kabupaten Magelang, PPP saat ini menempati urutan ke lima dengan jumlah prosentase 7,6 persen dibawah Golkar, Gerindra, PKB dan PDI Perjuangan (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: