Prasetyo Hadi dan DPD Gerindra Jateng Peduli Pengungsi Merapi di Magelang

BNews—MERTOYUDAN— Menyambut HUT ke-13 tahun 2021, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyalurkan paket bantuan kepada korban Merapi, Minggu (31/1). Bantuan sembako hingga kebutuhan dasar lainnya ini diberikan kepada ratusan pengungsi di wilayah Kecamatan Mertoyudan dan Dukun, Kabupaten Magelang.

Bantuan berupa paket sembako, masker, susu bayi, perlengkapan mandi dan cuci ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Tengah (Jateng), Rohmat Marzuki SHut. Didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Magelang yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD setempat, Drs Soeharno MM, kepada pengungsi.

”Kami perwakilan dari DPD Partai Gerindra Jateng dan juga perwakilan dari Prasetyo Hadi selaku anggota DPR RI Partai Gerindra Dapil Jateng VI. Kami ingin menyerahkan bantuan untuk pengungsi Merapi di Posko Desa Banyurejo, Kecamatan Mertoyudan,” tutur Marzuki dihadapan ratusan pengungsi, Minggu, (31/1) pukul 14.00WIB.

Marzuki menyebut, bantuan ini dihimpun dari sumbangan DPD Partai Gerindra Jateng anggota DPR RI Prasetyo Hadi. Ia menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Gerindra kepada masyarakat Kabupaten Magelang, khususnya pengungsi Merapi.

”Gerindra wajib hadir untuk kemanusiaan. Gerindra siap bergerak untuk kemanusiaan. Pada tanggal 6 Februari 2021 nanti, Partai Gerindra akan berulang tahun yang ke-13. Dan bantuan ini dalam rangka untuk Kita bersyukur ulang tahun dengan membantu korban dari Merapi,” jelasnya.

Anggota legislatif asli Magelang ini berharap, semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat. Serta dapat meringankan beban para warga yang mengungsi akibat dampak aktivitas Gunung Merapi.

”Dan Kami berharap, semoga Merapi dapat normal kembali dan Bapak Ibu sekalian dapat kembali ke tempat tinggal masing-masing serta melanjutkan aktivitas,” pungkasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Banyurojo, Iksan Maksum, menghaturkan terima kasih kepada Partai Gerindra atas kepedulian dan bantuannya kepada para pengungsi. Baik kepada Partai Gerindra, anggota dewan DPR RI (Prasetyo Hadi), DPD Partai Gerindra Jateng, DPRD Jateng dan Kabupaten Magelang.

”Kami atas nama tim pengelola pengungsian di Balai Desa Banyurojo beserta seluruh relawan dan masyarakat pengungsi dari Dusun Babadan 1 dan Paten Dukun menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami doakan semoga apa yang sudah diberikan oleh panjenengan semuanya menjadi amal saleh dan diberikan balasan yang lebih besar oleh Allah SWT,” kata Iksan.

”Selanjutnya Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-13 kepada Partai Gerindra. Semoga semakin sukses, jaya, serta semakin dekat dengan masyararakat,” pungkasnya. Selain di Mertoyudan, Partai Gerindra juga menyalurkan paket bantuan kepada pengungsi Merapi yang mengungsi di Kecamatan Dukun.

Sebagai tambahan, warga Dusun Babadan 1 dan Paten di Kecamatan Dukun yang mengungsi di Balai Desa Banyurojo berjumlah 265 jiwa; terdiri dari 108 laki-laki dan 157. Dengan rincian tiga bumil, 44 balita, 41 lansia, dua difabel, 47 anak-anak dan 128 orang dewasa.

Ratusan pengungsi ini telah mengungsi sejak 5 Januari dan dijadwalkan kembali ke rumah masing-masing pada hari Senin, 1 Februari 2021. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: