Promosi Wisata Magelang, Agus Jalan Kaki Menuju Monas Jakarta

BNews—BOROBUDUR— Misi khusus mendukung pariwisata di Magelang dilakukan oleh Agus Triyono, 37 warga Dusun Puton Desa Tuksongo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Pasalnya dia akan menempuh jarak 630 km dengan berjalan kaki menuju ibu kota Negara yakni di Monas Jakarta Pusat (22/4).

 

Sebelumnya Agus juga pernah melakukan long march atau jalan kaki ke Jakarta pada Oktober 2017 lalu dengan misi semangat pemuda. Dan kali ini ia membawa misi mempromosikan wisata di Magelang dan memperingati Hari Bumi.

 

“Saya akan berjalan kaki menuju monas Jakarta untuk mempromosikan Wisata Magelang dan memperingati Hari Bumi,” ungkap Agus sebelum memulai berjalan kaki dari Hotel Plataran Haritage Borobudur kemarin sore (22/4).

 

Meskipun di Kabupaten Magelang sudah ada salah satu keajaiban dunia yakni Candi Borobudur namun masih banyak lokasi wisata lain di Magelang yang harus dipromosikan.” Saya tidak mencari sensasi semata, namun misi promosi wisata menjadi hal yang harus bagi saya sebagai warga Magelang,” imbuhnya.

 

Dengan membawa bendera merah putih dan bendera Pesona Magelang ia mulai berjalan kaki menuju monas. “Nanti disepanjang perjalan saya akan mempromosikan wisata Magelang dengan bercerita kepada masyarakat dan membagikan brosur yang diberikan oleh kawan-kawan Pesona Magelang sebagai sponsor perjalanan ini,” paparnya.

 

Ia menargetkan dirinya selama tiga minggu sampai di Monas Jakarta. “Saya akan melewati jalur selatan untuk menuju Jakarta,” tandasnya.

 

Sementara Ketua Komunitas Pesona Magelang, Syahrudin, menjelaskan bahwa, Aksi yang dilakukan Agus tersebut adalah bagian dari kampanye unik pariwisata di Kabupaten Magelang. “Dengan aksi agus ini kami berharap mampu mendongkrak pariwisata di Magelang, mulai dengan trafik informasi soal wisata yang berada di Magelang,” katanya sesaat melepas perjalanan Agus kemarin (22/4).

 

“Perjalanan Agus akan ditargetkan tanggal 10 Mei akan selesai , dan kami akan menjemputnya di Monas dan akan kami ajak ke Kementrian Pariwisata,” imbuhnya.

 

Aksi Agus ini sepenuhnya didukung oleh semua pegiat pariwisata di Magelang Raya yang tergabung dalam Pesona Magelang. Agus dilepas langsung secara simbolis oleh Wakil Ketua DPRD Yogya Susaptoyono. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: