PT LIB Akan Jelaskan Simulasi Pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia

BNews–NASIONAL– Nasib persepak bolaan resmi di Liga Indonesia masih meninggalkan tanda tanya hingga saat ini. Dan akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan rancangan simulasi pertandingan Shopee Liga 1.

Agenda ini rencananya digelar di hadapan kepolisian pada Februari. Prosedur simulasi kini tengah dirancang oleh PT LIB. Sedang ditimbang-timbang rancangan mana yang paling sesuai untuk meyakinkan pihak kepolisian.

Operator kompetisi juga yakin simulasi tetap bisa digelar meski kini tengah berlangsung Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rencana simulasi tetap akan digelar pada Februari.

“Maunya Februari ini, tapi belum tahu tanggalnya. Sedang kami atur tanggal yang paling tepat. Kami yakin bisa digelar karena kan ini tertutup,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

“Nanti di simulasinya juga nggak lebih dari 100 orang. Mereka juga kan nggak berdekatan, menjaga jarak,” ujarnya menambahkan.

Adapun simulasi Shopee Liga 1 yang akan ditunjukkan PT LIB adalah bagaimana menjalankan pertandingan dengan protokol kesehatan. Misalnya, soal mengatur jarak antar pemain hingga prosedur kedatangan tim ke stadion.

Simulasi ini menjadi gambaran bahwa PT LIB dan PSSI siap menjalankan kompetisi yang aman buat semua pesertanya. Diharapkan tak ada halangan lagi bagi kepolisian untuk memberikan izin penyelenggaraan pertandingan sepakbola.

“Simulasinya berskenario, nggak usah 45 menit X 2 babak. Paling 10 menit saja. Misalnya bagaimana pemain berangkat dari hotel. Alur masuk pemain masuk ke stadion, lalu di-screening,” tutur Lukita.

“Lalu diatur di ruang tunggu bagaimana, di ruang ganti bagaimana. Sampai ke pertandingan istirahatnya bagaimana, selebrasi bagaimana. sampai pulangnya bagaimana ke hotel,” ucapnya.

“Masih dirancang, mana yang paling baik, yang informatif, paling baik, dan yang paling bisa meyakinkan,” katanya lagi mengenai simulasi Shopee Liga 1. (*/Dek)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: