Puting Beliung Sapu Lereng Merapi Puluhan Rumah Rusak Satu Orang Luka

BNews–DUKUN– Angin puting beliung melanda kawasan lereng merapi kawasan Desa Sengi Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang (15/2). Dampaknya puluhan rumah rusak dan satu korban jiwa dilarikan ke rumah sakit.

Hujan angin ini terjadi sekitar pukul 14.30 wib di wilayah tersebut.”Tadi hujan belum begitu deras namun langit tampak mendung tebal, tiba tiba angin kencang datang dengan durasi lumayan lama sehingga warga menjadi panik karena atap-atap rumah berterbangan dan rusak,” ungkap Wawan salah satu tim OPRB Desa Sengi.


Dampak paling parah terjadi di Dusun Candi Atas Desa Sengi sebanak 44 rumah dimana banyak atap rumah warga hancur berserakan ada juga rumah rubuh rata dengan tanah. Untuk di Dusun Candi Tengah Desa Sengi sendiri terdapat 30 rusak sedang dan ringan.

“Saat ini warga masih berkerja bakti dengan situasi hujan ringan,” imbuhnya.


Tidak hanya rumah warga saja, banyak pohon tumbang di kedua dusun tersebut.”Ada satu korban jiwa atas nama  Taryono, 55 warga Dusun Candi Duwur Desa Sengi yang mengalami luka-luka,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto pada rils sementara sore ini (15/2).


“Kini korban sudah dilarikan ke RSIA Muntilan untuk penanganan lebih lanjut,” imbuhnya.

Sampai berita ini diunggah hujan masih terjadi di kawasan lereng Merapi di Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.Ratusan warga bersama relawan masih proses kerja bakti untuk mengkondisikan puing-puing. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: