PWI, Mafindo dan Polres Magelang Gelar Vaksinasi Massal di Kalinegoro Mertoyudan

BNews—MAGELANG— Polres Magelang, PWI Kabupaten Magelang, Mafindo bersama Pemerintah Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan mengadakan vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama. Acara dilaksanakan di balai desa setempat pada Kamis (28/10).

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kalinegoro, Yuyun Aimatussarifah mengatakan, sasaran vaksinasi sebanyak 1000 orang dan prioritasnya yakni warga lanjut usia (lansia). Dia menyebut, dari 1.320 orang lansia di desanya, baru sekitar 27 persen yang telah menerima vaksin.

”Kendala lansia tidak tervaksin, mayoritas karena tidak memiliki kendaraan untuk menuju lokasi imunisasi,” kata Yuyun, Kamis (28/10).

Selain itu, lansia juga banyak yang kesulitan mendaftar pada aplikasi PeduliLindungi. Tak sedikit lansia gagap mengoperasikan telepon pintar dan tidak bisa mendaftar vaksin secara online.

Mengatasi hal tersebut, Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) memberikan bantuan relawan yang betugas menginput data peserta vaksin pada aplikasi PeduliLindungi.

“Jadi lansia datang kesini tinggal membawa fotocopy KTP, sudah bisa suntik asal lolos screening,” ujar Yuyun.

Lebih lanjut, Dia menyebut, Pemdes Kalinegoro bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, berinisiatif menyediakan transportasi kereta mini untuk antar-jemput calon penerima vaksin.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Polres Magelang, TP PKK Desa Kalinegoro dan Mafindo untuk membantu pemerintah daerah agar level PPKM segera turun. Yakni melalui vaksinasi massal.

”Kami bersama teman-teman juga menyewa dua kereta mini. Harapan kami para warga terutama lansia yang tidak memiliki kendaraan dan terkendala transportasi itu bisa dimaksimalkan (mengikuti vaksin),” katanya.

Selain menyediakan transportasi kereta mini, juga memberikan hadiah ayam kampung kepada peserta vaksin tertua atau yang tepat berulang tahun hari ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: