RAMAIKAN !! Konser Nada Nusantara Di Borobudur, Hadir Yura Yunita Hingga Ardhito Pramono

BNews–MAGELANG— Sebuah event nasional kembali hadir di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur Kabupaten Magelang. Sejumlah penyanyi nasional akan tampil dalam event bernama “Nada Nusantara”.

Dilangsir dari akun instagram @NadaNusantara , Indonesia kaya akan ragam budaya, termasuk ragam alat musik tradisional. Tiap provinsi memiliki kekhasan alat musiknya sendiri, baik itu alat musik tiup, petik, pukul, sampai gesek. Sayangnya, beberapa alat musik sudah punah dan beberapa yang lain terancam punah.

Demi upaya melestarikan alat musik tradisional dan memperkenalkannya kembali kepada masyarakat Indonesia; Nada Nusantara mendokumentasikan alat musik-alat musik ini. Di fase pertama, dimulai dengan alat musik tradisi dari tiga daerah: Jawa Tengah (Borobudur), Maluku (Ambon), dan Bali (Karangasem).

Dengan dukungan penuh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, serta Yayasan Atsanti; Nada Nusantara mengemban tiga misi penting yang menjadi batu pondasi, menjadi hulu, yang menjadi alasan-alasan kenapa program ini dimulai. Yaitu, misi preservasi, inspirasi, dan regenerasi.

Preservasi lebih dari sekadar mengarsipkan dan melestarikan. Nada Nusantara berharap bahwa alat musik-alat musik tradisi yang kini jarang dilibatkan dan teronggok di sudut zaman; bisa kembali hidup dan menempati ruang tengah pusat perhatian.

Dan akan digelar Konser bertitel Konser Nada Nusantara Live in Candi Borobudur pada tanggal 27 September 2022 besok. Di hari Selasa tersebut acara akan dimulai pukul  14.00 wib.

Dalam konser tersebut akan melibatkan Ridho Hafiedz, Ardhito Pramono, Yura Yunita, dan Marcello Tahitoe. Selain iut juga mengangkat para musisi dari dari 3 daerah; Maluku, Jawa Tengah, dan Bali.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Mari turut menikmati sajian khas Nada Nusantara sekaligus menikmati senja di Kawasan Candi Borobudur – Taman Aksobya.

Konser Nada Nusantara akan hadir dikawasan Candi Borobudur dengan misi preservasi, inspirasi, dan regenerasi bersama musisi lokal dari Bali.

Dimana mereka akan membawakan karya penuh makna hasil kolaborasi dengan Yura Yunita bersama Ridho Hafiedz. Nantinya mereka akan berkolaborasi bersama musisi Bali untuk membawakan lagu yang tercipta dari perjalananya di Bali beberapa waktu yang lalu.

Konser ini terbuka untuk umum dan terbuka. Hanya cukup dengan tiket memasuki kawasan Candi Borobudur. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: