Masih 1.232 Warga Kabupaten Magelang Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

BNews–MUNGKID– Masih terdapat 1.232 warga Kabupaten Magelang terkonfirmasi positif hingga hari ini (4/2/2021). Jumlah tersebut sebagian menjalani perawatan di rumah sakit maupun melakukan isolasi mandiri.

Data tersebut juga berubah dari hari sebelumnya setelah terdapat pasien sembuh maupun baru. Dimana Pemkab Magelang melaporkan dihari yang sama terdapat 67 konfirmasi baru dan 71 pasien positif sembuh.

“Untuk pasien baru ini terbanyak dari Kecamatan Mungkid 13 orang, Muntilan 12 orang dan Mertoyudan 11 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi (4/2/2021).

Untuk pasien positif baru lainnya, lanjutnya berasal dari Tempuran 6 orang, masing-masing 3 orang dari Kajoran, Salam, Secang, dan Srumbung. Lalu masing-masing 2 orang dari Bandongan, Candimulyo, Tegalrejo dan Windusari.

“Ada juga masing-masing satu pasien positif baru dari Borobudur, Dukun, Ngluwar, Pakis, dan Salaman,” imbuh Nanda.

Meski demikian, terdapat lebih banyak pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh hari ini. Terdapat sebanyak 71 pasien sembuh.

“Pasien sembuh terbanyak dari Kecamatan Kajoran ada 41 orang, lalu Salaman 10 orang. Kemudian dari Srumbung 8 orang, Salam 5 orang, Ngablak 4 orang dan Candimulyo 1 orang,” ujar Nanda.

Dilaporkan juga terdapat dua pasien posiitf covid-19 meninggal dunia. “Yang meninggal ini dari Srumbung dan Borobudur,” teranganya.

Dengan demikian  pasien dari warga Kabupaten Magelang yang masih terpapar covid-19 sebanyak 1.232.  Dengan rincian 1238 konfirmasi Lama + 67 konfirmasi baru – 71 Konfirmasi sembuh +  2 Konfirmasi Meninggal Baru.

Untuk pasien suspek sendiri masih terdapat 71 orang. Dimana terdapat 21 suspek baru dan 21 sembuh.

“Untuk pasien positif hingga saat ini yang sembuh total mencapai 6560, dan pasien suspek yang sembuh 1.207 orang,” papar Nanda.

Untuk yang meninggal dunia total 359 kasus. “Rinciannya meninggal dunia dengan status suspek 147 orang dan dengan status positif covid-19 sebanyak 212 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: