RAMAIKAN !! Malam Minggu Di Borobudur, Parade Merah Putih, Defile Seni Budaya dan 1000 Angklung

BNews–MAGELANG– Akan ada suasana berbeda pada Sabtu Malam besok (13/8/2022) di kawasan Candi Borobudur Magelang. Akan ada Parade Merah Putih dan Panggung Kebangsaan yang bersamaan dengan adanya car free night Borbudur.

Acara tersebut akan digelar oleh Forum Penggerak Kebangsaan Magelang. Dengan mengangkat tema Tolak intoleransi dan Radikalisme, Perkuat Nasionalisme untuk Indonesia Jaya.

Abet Nugroho selalu ketua penyelenggara mengatakan kegiatan tersebut akan digelar mulai pukul 19.00 wib. Beragam kegiatan akan digelar oleh kurang lebih 500 orang.

“Nanti ada beragam kegiatan antara lain Bentang bendera Merah Putih 100 meter,  Defile Seni Budaya, Pernyataan sikap kebangsaan,  Orasi kebangsaan;  Angklung kebangsaan ( 1000 Angklung untuk Bangsa ), dan Pentas Kesenian,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini  melibatkan dan  mengajak seluruh komponen bangsa.

“Jadi siapapun boleh ikut dan bergabung dalam acara ini. Intinya ntuk bersama sama menjaga Indonesia aman terbib dan damai. Sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih bersama -sama,” paparnya.

Disebutkan untuk acara tersebut akan dimulai atau start dari  Pertigaan toko Rani Jaya jalan menuju Pos 5 pintu parkir TWC  kemudian  jalan Medang Kamolan Borobudur. “Nanti finish di Borobudur car free night,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Abhet juga menyampaikan tujuan lain kegiatan ini yakni memperkuat persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa, Memperkuat Nasionalisme.

 “Terpenting juga menjunjung tinggi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika; Menciptakan kedamaian dan rasa aman bagi seluruh masyarakat di Magelang; Melawan tindakan In toleransi, radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI,” tegasnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat di untuk bergabung dalam acara tersebut. “Khususnya warga Magelang silahkan datang malam minggu besok. Kita bersama-sama dengan 500 orang yang akan datang ramaikan parade dan panggung kebangsaan ini,” ajaknya. (bsn)

IKUTI KAMI BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

About The Author

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: