RAMAIKAN !! Ribuan Kontingen Akan Ikuti Borobudur Night Carnival 2022

BNews–MAGELANG– Sebuah event rakyat bakal ramaikan malam minggu mendatang di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang. Borobudur Night Carnival (BNC) 2022 akan digelar Sabtu malam (27/8/2022).

Ribuan kontingen kirab akan mengikuti acara tersebut. Mereka tidak hanya dari 20 Desa di Borobudur, namun 10 Kota/Kabupaten lain di Jawa Tengah.

Camat Borobudur, Subiyanto saat jumpa pers mengatakan bahwa Borobudur Night Carnival kali ini mengambil tema khusus. Yakni Gumebyaring Ratri Ing Bumi Borobudur.

“Acara ini nantinya akan diikuti peserta dari instansi pemerintah, 20 desa se-Kecamatan Borobudur. Dan dari 10 kabupaten/kota di Jateng yakni Kabupaten Demak, Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara; Kabupaten Pemalang, Kota Semarang, Kabupaten Kebumen; Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Cilacap,” katanya (25/8/2022)

Subiyanto juga mengatakan acara tersebut sebagai salah satu upaya bagaimana pihaknya mewujudkan kesejahteraan di Borobudur. “Salah satu di antaranya kita mencoba untuk menghidupkan keramaian melalui kehidupan malam dengan adanya penyelenggaraan Borobudur Night Carnival. Ini kita rumuskan sejak awal supaya geliat ekonomi masyarakat segera berlari kencang,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, acara Borobudur Night Carnival 2022 direncanakan akan dimulai pukul 19.00 WIB sampai selesai. Para peserta akan menampilkan ragam atraksi seni budaya.

Untuk rutenya, lanjutnya mulai dari Lapangan Kujon, menuju panggung utama di depan Kantor Kecamatan Borobudur; lalu arah Polpar (Polisi Pariwisata), belok kiri finish menuju area pasar/terminal Borobudur.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Di hadapan panggung kehormatan ada performance 5 menit masing-masing peserta,” jelasnya.

Subiyanto mengatakan gelaran ini tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Peserta diwajibkan telah vaksin booster.

“Konsep yang kita bangun dalam penyelenggaraan pembatasan peserta, terus kewajiban kepada teman-teman peserta wajib booster. Untuk daerah luar kabupaten ada 11 daerah, kabupaten/kota Jawa Tengah. Semua desa kita libatkan,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: