Ratusan Face Shield Dibagikan PAC GP Ansor Salam

BNews–SALAM– Puluhan anggota PAC GP Ansor Kecamatan Salam Magelang berkumpul di Tugu Ireng perbatasan Jateng-DIY pagi tadi (28/6/2020). Mereka membagikan hasil harya mereka berupa Face Shield kepada pedagang keliling.

Ratusan Face Shield dibagikan dan dipakaikan kepada para pedagang keliling dan pedagang di rest area tugu ireng. Hal ini guna menyambut new normal dalam pelayanan kepada pelanggan tetap terjaga.

“Hari ini kita bagikan 100 Face Shield kepada pedagang dan santri di Pondo PesantrenDarrussalam Kricaan Mesir Salam. Sedangkan kemarin sebanyak 50 buah Face Shield kita berikan ke Kantor Kecamatan Salam, Puskesmas, Polses dan Koramil,” ungkap M. Muhibin selaku Ketua PAC GP Ansor Salam.

Ia mengungkapkan juga, dihari yang sama kita juga berkerja sama dengan PAC GP Ansor Srumbung membagikan Face Shield produksinya. “Untuk di Srumbung tadi pagi sebelum disini sudah dibagikan 100 buah di Pasar Ngepos untuk para pedagang,” ungkapnya.

Muhibin menyampaikan bahwa ini merupakan gerakan strategi mereka membuat, memakai dan berbagi. “Jadi kita membuat Face Shield sendiri dari dana kas kita. Ya bisa dikatakan ini menjadi usaha mikro rumahan yang dikelola PAC GP Ansor Salam,” katanya.

Setelah mampu memproduksi, lanjutnya pihaknya beserta anggota memakainya untuk memberi contoh masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan. “Setelah itu kita membaginya secara sosial kepada masyarakat, pedagang dan yang benar-benar membutuhkan,” imbuhnya.

Namun, Kata Muhibin ini bukan merupakan semata-mata usaha bisnis PAC GP Ansor Salam. “Tujuan kami adalah untuk berbagi sebagai respon menghadapi masa new normal,” ujarnya.

Akan tetapi, menurutnya pihaknya siap menerima pesanan pembuatan Face Shield ini dengan desain sesuai permintaan pelanggan. “Kita cuman hargai Rp.12.500/buahnya. Namun jika pesanan banyak bisa dibicarakan lebih lanjut hargannya,” ujarnya.

Anggota PAC GP Ansor dan Bagana Salam ikut membantu memakaikan Face Shield kepada pedagang (28/6/2020)-(Foto: bsn)
Anggota PAC GP Ansor dan Bagana Salam ikut membantu memakaikan Face Shield kepada pedagang (28/6/2020)-(Foto: bsn)
DOWNLOAD LAGU AISYIAH ISTRI RASULULLAH (KLIK DISINI)

Muhibin menegaskan, jika memang ada yang order makan nanti keuntungan akan kembali untuk aksi sosial kembali. “Sejauh ini sudah beberapa instansi atau lembaga non NU banyak yang sudah pesan juga. Jika ingin pesan bisa menghubungi Debby di nomor WA 088239299152, atau datang ke rumah produksi kami di Dusun Jarean, Salam, Salam,” paparnya.

“Harapannya aksi sosial ini bisa berlanjut kedepan setelah nanti kita adakan evaluasi bersama. Dan masyarakat bisa terbantukan dengan Face Shield harga terjangkau ini,” tandasnya.

Sementara Chabibullah Kasatsusnas BAGANA yang ikut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut layak di apresiasi. “Mungkin kawan-kawan Ansor di wilayah lain bisa melakukan aksi serupa di wilayahnya,” harapnya.

Jika memang kesulitan membuatnya, lanjutnya bisa belajar dari kawan-kawan Salam atau mengambil dari sini juga. “Intinya aksi sosial seperti ini agar terus berlanjut dalam keadaan apapun. Karena berbagi meringankan masalah masyarakat adalah salah satu bentuk ibadah kita,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: