Ratusan Pegawai RSUD Tidar Magelang Bakal di Swab Setelah Satu Dokter Positif Corona

BNews—MAGELANG— Pemkot Magelang bergerak cepat mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Salah satunya akan segera melakukan pemeriksaan swab terhadap ratusan tenaga kesehatan di RSUD Tidar setelah satu dokter dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang dr Majid Rohmawanto mengatakan pihaknya telah menyiapkan rencana swab untuk 127 tenaga kesehatan di RSUD Tidar Magelang. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus di kalangan medis.

“Kami mendapat laporan dari bu direktur (RSUD Tidar Kota Magelang), ada 127 orang yang menurut daftar akan Swab. Sebanyak 27 orang kemudian 25 orang sudah rapid test,” kata dia, kemarin.

Setelah itu, katanya, secara bergiliran mereka akan mengikutu swab. Swab langsung dikirim untuk memastikan hasilnya,” kata dia.

Majid menambahkan upaya ini dilakukan setelah seorang tenaga kesehatan di RSUD Tidar terpapar Virus Corona dari pasiennya. Nakes itu kini dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya diberitakan satu tenaga kesehatan terpapar Virus Corona. Nakes itu merupakan seorang dokter yang merawat pasien Covid-19 di RSUD Kota Magelang. (her/wan)

3 Comments
  1. Dante masamune says

    Bukti cuk jgn asal ngomong

  2. Yuddy TH Achsan says

    Pergunakan bahasa yg sopan akan meningkatkan citra diri anda sendiri.

  3. BMN says

    Til

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: