Refersing Pasca Pemilu, Pasar Tradisi Lembah Merapi Bisa Jadi Alternatif Wisata

BNews—DUKUN— Hiruk pikuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif masih terus terjadi. Tak salah jika akhir pekan ini, anda dan sekeluarga menjadwalkan liburan dengan sensasi berbeda.

Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah Pasar Tradisi Lembah Merapi. Lokasinya di Gunung Gono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

Advertisements


Pasar tradisi ini menyajikan puluhan jenis kuliner khas ndeso. Tidak ada plastic tidak ada unsur makianan cepat saji. Di pasar ini semua yang disajikan adalah makanan makanan jaman dahulu.


Pengelola Pasar Tradisi Lembah Merapi, Bayu Sapta menuturkan pasar tradisi bisa menjadi alternative mengisi akhir pekan. Pasar tradisional berkonsep jawa kuno ini hadir setiap hari minggu.

“Selain menyajikan aneka kuliner khas yang bercitarasa tinggi, di sini juga menyajikan pemandangan yang indah. Yakni Gunung Merapi dan Merbabu dalam satu frame. Pas kalau buat selfie,” papar dia.

Selain itu, makanan di Pasar Tradisi lembah merapi, kata dia tidak mahal. Meski bercitarasa tinggi. “Satu orang habiskan Rp 20.000 saja sudah sangat puas,” jelasnya.

Bayu menuturkan setiap minggunya Pasar Tradisi Lembah Merapi selalu dikunjungi ribuan warga dan wisatawan. Mayoritas berasal dari luar Kecamatan Dukun. “Banyak juga dari Jogja,” jelasnya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: