Rekomendasi Bacalon dari PDI P untuk Pilwalkot Magelang Masih Ditunggu

BNews–KOTA MAGELANG– Proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020 terus berjalan. Rekomendasi Bakal Calon Wakot dan Cawawali dari PDI Perjuangan belum turun.

Diketahu bersama, beberapa waktu lalu DPP PDI Perjuangan sudah mengumumkan sejumlah Bakal calon Bupati/Wali Kota dalam ajang Pilkada serentak 2020 untuk beberap wilayah. Namun untuk Kota Magelang belum masuk daftar pengumuman kemarin.

Masyarakat Kota Magelang masih menunggu sosok siapa yang bakal mendapat rekomendasi dari Partai Banteng bermoncong putih tersebut. Sejumlah nama diketahui sudah mendaftarkan diri melalui jalur DPC, DPD maupun DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno menanggapi santai belum turunnya rekomendasi yang rencananya akan diterbitkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. Ia pun memastikan internal partainya tetap melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan meski rekomendasi belum turun.

“Itu (rekomendasi, red) sudah jadi ranah/kewenangan DPP (Ketua Umum, red). Yang pasti, sudah atau belum rekomendasi itu turun kita tetap terus konsolidasi dan merapatkan barisan,” ujarnya (22/7/2020).

Dia mengungkapkan juga, bahwa di internal partai harus sabar menunggu rekomendasi itu turun. Termasuk tidak terburu-buru dalam memahami dinamika politik di Kota Magelang.

“Kita akan undang KSB, PAC, dan ketua-ketua ranting untuk koordinasi pembentukan saksi serta konsolidasi. Kami harus sabar menunggu rekomendasi itu turun kepada siapa,” katanya.

Menurutnya, partainya tidak terlalu terganggu dengan mundurnya salah satu pendaftar bakal calon di partainya. Ia menilai, masih ada “stok” pendaftar bakal calon lain yang sampai saat ini siap mendapat rekomendasi.

DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

“Nggak terganggu dengan mundurnya salah satu pendaftar. Kan kita masih ada stok bakal calon lain,” tuturnya.

Udik memperkirakan, rekomendasi akan turun pada awal bulan Agustus atau gelombang ketiga sebelum masa pendaftaran bakal calon ke KPU dibuka pada bulan September.

Ia pun menegaskan, sesuai komitmen awal siapapun yang mendapat rekomendasi pihaknya akan tetap tegak lurus.

“Kami dengan para pendaftar bakal calon tetap terjalin komunikasi yang baik. Bahkan, sejak sudah jelas aturan-aturan dan komitmen yang kita bangun komunikasi terbangun dengan baik. Termasuk kita konsolidasikan internal dan jaringan eksternal,” jelasnya.

Terkait munculnya pasangan calon pesaing dalam Pilkada nanti, Udik mengaku tidak menjadi masalah. Justru dinilai bagus, karena menunjukkan demokrasi yang positif.

“Bagus sudah muncul bakal calon pasangan lain dari luar PDIP. Positif bagi demokrasi kita,” pungkasnya. (*/bn1)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: