RESMI BEROPERASI! Bus Kelas Eksekutif Rute Magelang-Jakarta via Tol Jawa

BNews—MAGELANG— Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87 resmi membuka jalur baru pertanggal 25 Juli 2021 rute Jakarta via Magelang. Istimewanya, armada bus kelas eksekutif ini akan melewati jalur tol Trans Jawa.

Informasi yang dihimpun, Pandawa 87 merupakan salah satu PO yang sudah cukup lama begerak di bidang transportasi umum. Sebelumnya, Pandawa 87 hanya melayani perjalanan wisata saja. Namun Juli 2021 ini mulai merambah ke segmen bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan trayek Jakarta-Surabaya-Banyuwangi.

Kemudian mulai Juli lalu, PO Pandawa 87 membuka jalur bus AKAP dengan kelas Super Executive atau Sleeper Bus dan ada juga kelas Executive. Untuk trayek pertamanya, PO Pandawa membuka jalur Poris-Banyuwangi dan juga Jakarta-Banyuwangi.

DIkutip dari akun Instagram resmi PO Pandawa 87,  @pandawa87bus pada Senin (27/9), membuka jalur baru yang beroperasi mulai Sabtu, (25/9), dengan kelas Executive. Ada lima armada yang telah disiapkan untuk line baru kali ini.

Untuk membedakannya, Padawa 87 menggunakan seri yakni Seri C, Seri E1, Seri E2, Seri D1, dan Seri D2. Semua armada bus akan melewati jalur tol Trans Jawa.

Untuk Seri C rute Jakarta-Wonosari akan melewati Pasar Kemis-Jatake-Bitung-Kebon Nanas-Poris-BSD-Pondok Pinang-Kampung Rambutan-Pulo Gebang-Bekasi-Karawang-Sukorejo Temanggung-Magelang-Sleman-Jogja-Wonosari-Semin.

Kemudian untuk seri D rute Merak-Wonogiri akan melewati Merak-Cilegon-Serang-Poris-BSD-Pondok Pinang/ Lebak Bulus-Pulo Gebang-Bekasi-Karawang-Semarang-Bawen-Salatiga-Boyolali-Solo-Sukoharjo-Wonogiri.

Sedang untuk seri E rute Mera-Wonogiri akan melewati Merak-Cilegon-Serang-Pasar Kemis-Kota Bumi-Pasar baru-Poris-Ampera-Kali Deres-Grogol-Kapuk-Cengkareng-Pilo Gebang-Bekasi-Karawang-Semarang-Wonogiri-Bawen-Salatiga-Boyolali-Solo-Sukoharjo-Wonogiri.

Untuk harga tiket rute baru ini, Pandawa 87 mematok harga Rp210 ribu sampai dengan Rp250 ribu disesuaikan dengan jarak yang akan ditempuh. Berikut daftar lengkap tarif bus AKAP Pandawa 87 trayek Jakarta – Wonosari yang sudah mulai beroperasi, Sabtu (25/9):

Seri C = Jakarta-Magelang-Wonosari Rp210 ribu

Seri E1, E2 = Merak-Solo-Wonogiri Rp250 ribu

Seri D1, D2 = Merak-Solo-Wonogiri Rp250 ribu

Pemesanan tiket dapat dilakukan di agen tiket resmi PO Pandawa 87 di setiap daerah atau melalui tiket online. (ifa/han)

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: