RESMI…Lantai Atas Candi Borobudur Ditutup Untuk Pengunjung

BNEWS–BOROBUDUR– Beberapa lantai di Candi Borobudur ditutup untuk sementara waktu. Peraturan ini dikeluarkan oleh Balai Konservasi Borobudur (BKB) hari ini dengan pemasangan papan larangan (12/2/2020).

Papan berwarna hijau tersebut bertuliskan area ditutup dan dilarang melintas. Dimana bertuliskan sedang dilakukan kegiatan monitoring.

Informasi yang dihimpun Borobudur News, untuk area yang ditutup lantai 9 dan 10 di Bangunan Candi Borobudur. Fitri, Kasi Pelayanan Masyarakat BKB saat dikonfirmasi Borobudur News masih belum bisa menjawab.

“Nanti sore kita kirim rils,” katanya saat dihubungi Borobudur News siang ini.

Informasi lain yang Borobudur News terima, aktivitas ini bertujuan untuk monitoring struktur stupa teras dan stupa induk Candi Borobudur. Dimana monitoring tesebut meliputi beberapa item.

Item tersebut antara lain monitoring keterawatan batu, kestabilan struktur, dampak pengunjung. Ada juga item monitoring lajur kerusakan Nat batu struktu stupa induk.

Kegiatan ini dilakukan oleh Balai Konservasi Borobudur, Unit Pelaksana Teknis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: