Kabar Baik, 8 Kelurahan di Magelang Sudah Zona Hijau Covid-19

BNews—MAGELANG— Beberapa wilayah di Kota Magelang yang sudah masuk kategori zona kuning dan ada delapan kelurahan yang sudah zona hijau. Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz meminta status zona saat ini harus dipertahankan dengan PPKM Mikro.

”Warga Kota Magelang untuk tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Kalau memang harus keluar kota, Saya minta masyarakat tetap jaga protokol kesehatan dengan memperhatikan 5-M,” jelasnya usai melakukan pertemuan dengan Kepala dan staf Dinas Sosial Kota Magelang di Kantor Dinas Sosial Kota Magelang, seperti dikutip KR Jogja, Rabu (5/4).

Aziz menuturkan, warga yang datang dari luar, sebaiknya mengikuti tes antigen terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah yang bersangkutan kondisinya positif atau negatif.

”Kalau memang positif, sudah ada lokasi untuk isolasi. Karena itu sebaiknya jangan masuk terlebih dahulu,” tuturnya.

Berkaitan dengan adanya kerumunan masyarakat, jika di daerah zona hijau atau kuning maksimal jumlahnya 50 persen dari kapasitas daya tampung ruangan. Disisi lain juga selalu diingatkan secara persuasif. Untuk kegiatan ngabuburit, lanjutnya, juga perlu ditata hanya 50 persen. (han)

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: